banner dprd mkassar

Anggota DPRD Makassar Kasrudi Bakal Usulkan Buat Perda Keolahragaan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Kasrudi menilai para atlet berprestasi ataupun yang mempunyai hobby dalam bidang olahraga harus memiliki regulasi yang jelas demi keberlangsungan masa depan.

Hal itulah yang membuat Legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini bakal mengusulkan untuk dibuatkan peraturan daerah (Perda) tentang Keolahragaan.

Perda tentang Keolahragaan, kata Kasrudi, bahkan sudah mendapat dukungan dari pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Kemarin waktu rapat dengan pemerintah ada inisiasi tentang perda keolahragaan, kami berharap di tahun 2024 mungkin sudah bisa digodok itu,” kata Kasrudi, Minggu (27/8/2023).

Menurutnya, Perda Keolahragaan dapat menjadi jembatan atau payung hukum bagi atlet yang berprestasi karena telah membawa nama harum daerahnya.

“Kami melihat harus ada keberlanjutan atlet kita, sayang para pemuda atau atlet yang telah berprestasi apalagi membawa nama harum daerah tapi tidak mendapat jaminan minimal pekerjaan atau masa depannya,” ungkapnya.

Karena itu, untuk mengembangkan dan meningkatkan pembinaan olahraga di daerah, sangat perlu ada dukungan dari pemerintah dan pihak terkait dalam menjamin masa depan atlet.

“Makanya kami menfokuskan untuk mengusulkan Perda Keolahragaan untuk menjamin keberlangsungan para atlet kita ke depan sebagai balas budi atas prestasi yang ditorehkan,” pungkas anggota Komisi D Makassar ini.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *