Donor Darah Jadi Rangkaian eMDe FEST UIN Alauddin

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gandeng UKM KSR PMI UIN Alauddin makassar dan PMI Kota Makassar, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikas (FDK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar selenggarakan donor darah, Selasa, (28/11/2023).

Donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan eMDe FEST, yang di buka untuk umum bagi yang memenuhi syarat menjadi pendonor.

Akbar Darwis, selaku panitia penanggung jawab mengatakan donor darah ini sebagai bentuk aksi tebar kebaikan kepada sesama melalui eMDe FEST.

“Selain memberikan wadah kreasi kepada teman teman mahasiswa kegiatan ini juga memberikan wadah untuk menebar kebaikan kepada sesama, baik itu pendonor maupun yang membutuhkan,” ungkapnya

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa donor darah ini mendapat banyak respon positif dari mahasiswa yang terbukti dengan antusias pendonor.

“Mengenai peserta pendonor itu semuanya mahasiswa baik dari internal maupun jurusan lain dan bahkan ada dari fakultas lain,” tuturnya

Salah satu pendonor, Sitti Marwah, mengatakan dengan adanya aksi donor darah ini membangkitkan semangat mahasiswa untuk mendonorkan darahnya.

“Ini menjadi pembangkit semangat untuk kemanusian mahasiswa, karena dengan adanya donor darah di kampus maka semakin mempermudah untuk membantu,” Jelasnya

Lebih lanjut, Mahasiswi semester 5 itu, mengatakan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap orang lain.

“Ini bagian dari bentuk kepedulian kita terhadap sesama, karena akan sangat bermanfaat untuk orang yang membutuhkan,” tutupnya.

Penulis : Dinda Lestari (Mahasiswa Manajemen Dakwah)