Pelantikan Ketua dan Pengurus IKA Unibos 45 Periode 2022-2027 Berjalan Sukses dan Lancar

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ikatan Alumni Universitas Bosowa 45 (IKA Unibos 45) telah melaksanakan pelantikan Ketua dan Pengurus periode 2022-2027 yang dilaksanakan di Gedung Lestari 45, Jalan Urip Sumoharjo, No 263 Makassar, Rabu (28/12/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plh Sekda Sulsel yang mewakili Gubernur Sulsel, Founder Bosowa Corps, Rektor Unibos, Ketua IKA Unibos, dan beberapa alumni yang akan dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Ryan Triwahyu Pratama mengucapkan terima kasih yang telah menyempatkan hadir dan meminta maaf ketika ada kekurangan di kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah hadir di pelantikan IKA Unibos 45 dan saya juga memohon maaf kepada para hadirin apabila kegiatan ini masih banyak memiliki kekurangan,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum IKA Unibos Satriya Majid juga berterima kasih kepada para alumni yang telah memilihnya untuk menjabat sebagai ketua di 5 tahun ke depan.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman alumni yang telah memberikan amanah kepada untuk memimpin hingga 5 tahun ke depan,” ucapnya.

Dia juga mengungkapkan, struktur yang ada di kepengurusan IKA Unibos 45 ini mirip dengan yang ada di pemerintahan karena alumninya memiliki latar belakang beranekaragam.

“Struktur kita ini mirip seperti jajaran pemerintahan, hal itu disebabkan karena banyak alumni yang ada di IKA Unibos ini memiliki latar belakang yang beranekaragam dan berada dari berbagai daerah ,” kata Satriya Majid.

“Makanya acara pelantikan kita juga diadakan secara online melalui aplikasi Zoom, untuk menjangkau alumni yang berada di luar Kota Makassar,” lanjutnya.

Dia juga berharap agar pihak kampus mampu melakukan sinergitas dengan IKA Unibos, karena hal itu akan berdampak juga dengan universitas.

“Kami juga berharap pihak kampus mampu melakukan sinergitas kepada para alumni, karena IKA ini juga akan berdampak ke kampus itu sendiri,” pungkasnya.

Diketahui, kepengurusan IKA Unibos 45 ini dilantik langsung oleh Rektor Universitas Bosowa 45 dan menyatakan siap melakukan sinergitas kepada IKA Unibos 45.

Pangkep SC