banner dprd mkassar

PJ Wali Kota Parepare Akbar Ali Hadiri Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus FMB

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE — Penjabat Walikota Parepare DR Akbar Ali menghadiri Deklarasi dan Pengukuhan Forum Masyarakat Bahagia (FMB) Kota Parepare yang digelar di rumah jabatan Walikota Parepare, Kamis malam, 29 Februari 2024.

Akbar Ali sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat OPD Kota Parepare, perwakilan forkopimda, tokoh masyarakat serta jajaran pengurus ormas FMB.
“Saya ini selama (Insyaallah) ± 1 tahun menjabat sebagai walikota Parepare tanpa wakil. Sehingga saya berharap kehadiran FMB menjadi salah satu ormas yang dapat membantu dan berkolaborasi dengan pemerintah kota dalam mewujudkan pembangunan daerah,” katanya.

Akbar Ali mengaku menerima banyak informasi dan masukan dari masyarakat, termasuk dari ormas FMB yang mendesak untuk dilakukan mutasi dan rotasi ASN.

“Tetapi tentu saya berpatokan pada aturan yang ada. Namanya penjabat walikota tidak boleh melakukan empat hal, salah satunya mutasi pegawai. Namun bisa saja kalau ada permohonan melalui surat yang ditujukan atau diterima Kementrian Dalam Negeri,” jelasnya.

Akbar mengaku mengenal FMB sebelum masuk jadi penjabat walikota Parepare yang diminta untuk melakukan sosial kontrol ke pemerintah.
Ketua FMB Parepare Zainal Aziz Mandeng mengatakan penjabat walikota Parepare saat merupakan anugerah yang diberikan kepada masyarakat. “Kalau saja pak Pj mau jadi calon walikota, kami siap mendukung,” katanya.

Zainal berharap, kehadiran FMB dapat memberikan warna tersendiri bagi kota Parepare untuk memperjuangkan hak dan keadilan bagi masyarakat Parepare. “Kami berharap pemerintah dan DPRD dapat menerima aspirasi kami,” katanya.

Sebelumnya, FMB secara resmi dibentuk pada saat pergantian Walikota Parepare pada 31 Oktober 2023 lalu. Banyak aspirasi yang disampaikan FMB melalui pemerintah dan DPRD, termasuk memperjuangkan hak ASN yang disebut dizalimi oleh pemerintah sebelumnya.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *