banner dprd mkassar

STIE AMKOP Makassar Gelar Pradiksar Menwa Satuan 717

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Di Dusun Tokka Kabupaten Maros sebagai Salah Satu Perguruan Tinggi Di sulawesi selatan kota Makassar, Kembali Melaksanakan Kegiatan (Pradiksar) pada tanggal 25s/d 29 Februari 2024 bertempat di Area Kampus STIE AMKOP Makassar dilanjutkan pembaretan di lokasi Tempat dekat lapangan Latihan Tempur Kostrad Kariango Maros sulsel.

Pradiksar Menwa Foto bersama acara Pembukaan Pradiksar
Rangkaian Acara diawali dengan Kegiatan Ritual, di Lap.Diksar di Desa Tokka Maros.

Upacara Pembukaan Pradiksar Resimen Mahasiswa Satuan 717 STIE AMKOP Makassar dilaksanakan pada hari Rabu, (28/2/2024) bertindak sebagai Pembina Upacara dalam hal ini diwakili oleh Wakil komandan Sub Kota Makassar, Junaidin., SE.MM.CPMP.

Dalam amanatnya Wadansub mengatakan bahwa tujuan dari Pradiksar ini adalah langkah awal pembekalan bagi Calon Menwa sebelum masuk ke Pendidikan Dasar (Diksar).

“Latihan ini adalah untuk membentuk mental, disiplin serta kemampuan dasar militer sehingga terwujudnya sikap individu yang memiliki ilmu pengetahuaa dan olah keprajuratan dan Bhakti, tangguh, terampil, loyal mempunyai kerja sama, dedikasi yang tinggi dan cinta tanah air”, jelasnya.

Pradiksar Menwa Wadansub kota Makassar menyampaikan arahannya untuk Anggota Baru pradiksar Menwa tetap.

“Selalu aktif dalam kegiatan kampus serta berperan aktif sebagai agen relawan anti narkoba di lingkungan kampus tercinta serta berperan dalam menjaga keamanan kampus”, imbauanya

Lebih lanjut disampaikan bahwa pada tahun ini terjadi peningkatan jumlah camen dibandingkan tahun sebelumnya berjumlah 5 orang sekarang berjumlah 10 orang. Kegiatan upacara ini dihadiri oleh Komandan sub.Kota makassar, Dr.Ir.Andi Besse Ferial. , Komandan Satuan PTN/PTS, Pimpinan Lembaga, Serta Undangan lainnya.

Arafat Fauzi, Pembina Menwa STIE AMKOP Makassar mengatakan bahwa Materi yang disampaikan dalam kegiatan Pradiksar ini diisi oleh:
1. Komandan komando Menwa Sub kota Makassar Provinsi sulawesi selatan , dengan judul Sejarah berdirinya Menwa Indonesia.
2. Materi dari Komandan Operasi Siaga Bencana Ir.Andi Ahmad Pananrang Tentang Peran Menwa dalam kegiatan Kemanusiaan pada Masyarakat.
3 Wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan Dr.Sofyan Hamid Indar Kerjasama dengan Gelar Peran dan Tugas Fungsi Menwa Sat. 717 STIE AMKOP Makassar
Baik di dalam Kampus Maupun di lingkungan Masyarakat Di wilayah satuaan.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *