banner dprd mkassar

Webinar Kemdikbudristek Pj Wali Kota Parepare Jadi Pembicara

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE –Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali didaulat sebagai Pembicara dalam Webinar Silaturahmi Merdeka Belajar bertema “Generasi Muda Bersatu dalam Menjaga Bahasa Ibu, Kamis, (29/02/2024).

Dalam Webinar sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional 2024 ini, Akbar Ali diminta berbagi praktik baik dalam pelestarian bahasa daerah di kota yang dinakhodainya.

Mengenakan Songkok Recca (songkok Bugis), Akbar Ali yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, HM Makmur dan sejumlah Kepala SKPD merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Indonesia yang diundang berbagi inspirasi sebagai pembicara pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI ini.

Selain dia, pembicara lainnya adalah Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek RI, Prof. E. Aminuddin Aziz, Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Jawa, Muhammad Sholichin (perwakilan guru), dan Sifa Putri Yandani, Juara I Maca Sajak FTBI Provinsi Jawa Barat 2023. Siswi SMP Negeri 3 Lembang Peserta Festival Tunas Bahasa Ibu (perwakilan siswa).

Dalam Webinar itu, Akbar Ali menyampaikan sejumlah praktik baik yang dilakukan, mulai dukungan anggaran, kebijakan, hingga peraturan daerah yang mewajibkan bagi semua kalangan untuk berbahasa daerah.

“Suatu kehormatan bagi saya telah diundang oleh Kemdikbudristek untuk berbagi praktik baik upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Parepare dalam pelestarian bahasa daerah,” ujar Akbar Ali yang mengikuti Webinar itu di ruang kerjanya, Kantor Wali Kota Parepare.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *