Safari Ramadhan di Tompobulu, Ilham Azikin: Kebersamaan ini Adalah Nikmat

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, BANTAENG — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dan Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin kembali bersama-sama menghadiri safari Ramadhan ketiga di Kecamatan Tompobulu, Rabu, 28 April 2021. Mereka kompak bersama-sama berbaur dengan masyarakat Tompobulu.

Kegiatan safari Ramadhan ini diawali dengan kegiatan buka puasa bersama dengan warga di kantor Camat Tompobulu. Dalam kesempatan itu, warga Tompobulu bisa bertatap muka langsung dengan pucuk pimpinan di Bantaeng ini.

Kegiatan safari Ramadhan juga dilanjutkan dengan acara tarwih bersama warga di Masjid Banyorang. Dalam kesempatan Ilham Azikin memberikan pesan khusus kepada masyarakat. Dia menyebut, pelaksanaan salat tarwih adalah bagian nikmat kebersamaan yang diharapkan dapat terus terlaksana.

“Kita sama-sama rasakan, bagaimana kita pada tahun lalu dibatasi ruang untuk bersama-sama akibat pandemi Covid-19 ini,” jelas dia.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Tompobulu yang senantiasa menjaga dan mendukung pemerintah dalam penegakan protokol kesehatan. Bagi dia, apa yang dicapai pemerintah saat ini tidak terlepas dari peran dan dukungan masyarakat.

“Kita telah memperlihatkan kebersamaan itu. Kita berharap, kita terus produktif meski masih berada di masa pandemi ini,” jelas dia.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakar Tompobulu untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan. Menurut dia, saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman untuk semua warga.

Oleh karena itu, dia meminta kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kepedulian antara sesama. Dia juga berharap masyarakat dapat menjaga apa yang telah baik di Bantaeng saat ini.

“Tetap saling peduli, saling mengingatkan. Jangan sampai ada keluarga kita yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 ini,” jelas dia.

Kunjungan safari ramadhan ini mendapat respon yang baik pada sebagian masyarakat Tompobulu. Salah seorang warga, Yaya (45) mengaku senang bisa bertatap muka pada Bupati dan Wakil Bupati secara langsung.

“Saya bisa ketemu langsung sama pak Bupati. Sekaligus menyampaikan masalah yang ada di lingkungan secara langsung,” jelas dia.(*)

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC