Danrem : HUT Satuan Merupakan Suatu Momentum Untuk Mengevaluasi Pelaksanaan Tugas

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. bersama Kapolda Gorontalo Irjen Pol DR. Akhmad Wiyagus, SIK, M.M., M.Si. menghadiri pelaksanaan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Infanteri 713/Satya Tama Ke – 59 Th, bertempat di Aula Pendopo Lembah Baliem Mayonif 713/ST, Telaga Biru – Gorontalo, Sabtu ( 29/5/2021 ).

Pada acara tersebut, Danrem menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan yang telah menjadi Tradisi selama ini, merupakan suatu momentum yang sangat penting untuk mengevaluasi dan mengkaji ulang terhadap setiap pelaksanaan tugas.

“Acara seperti ini menjadi suatu Tradisi Satuan guna mengenang kembali sejarah berdirinya Satuan tercinta kita ini,” Ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan, dalam pembinaan sumber daya prajurit diharapkan agar bisa menjadi seorang prajurit yang profesional dan bisa berprestasi disaat melaksanakan tugas di medan operasi.

“Kita patut bersyukur di usia ke 59 Tahun ini, banyak sekali torehan prestasi yang telah Satuan Yonif 713/ST ini ukir dan hal tersebut tak lepas dari para pendahulu kita, para senior kita yang dengan rela mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk membela NKRI, dan menjunjung tinggi nama baik Satuan Yonif 713/ST ini,” Kata Brigjen Bagus.

“Selamat Ulang Tahun Yonif 713/ST ke 59 Th, semoga pengabdian tulus dan mulia yang telah diberikaan sampai saat ini, dapat mengangkat kejayaan Satuan Yonif 713/ST,” Tutupnya.

Sementara itu, Bapak Kapolda menyampaikan ungkapan terima kasih mewakili seluruh rekan-rekan dari kepolisian daerah Gorontalo atas Sinegritas TNI-POLRI yang sudah terjalin baik selama ini.

“Ucapan terima kasih juga kepada Danrem 133/NW dan Danyonif 713/ST serta seluruh Prajurit Yonif 713/ST atas dukungannya selama ini kepada Polda Gorontalo, “Ucapnya.

Irjen Pol Akhmad Wiyagus juga berharap Sinegritas TNI-POLRI yang berada di daerah Gorontalo ini bisa selalu terjalin dengan baik.

Turut hadir diantaranya, Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi (Wakapolda Gorontalo) ,Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene. S.I.P. (Kasrem 133/NW), Kolonel Inf. Andri Amijaya Kusumah (Kasiops Korem 133/NW), Kolonel Caj Yadi Nurfendi, S.Sos., M.Si., M.Ipol ( Kasipers Korem 133/NW ), Kolonel Cpl Adolf S. Simanjuntak, S.Sos. (Kasilog Korem 133/NW), Letkol Arh Osmar Silalahi, S.Ip. ( Kasiren Korem 133/NW ), Letkol lnf Made Sandy Agusto (Danbrigif 22/OM), Letkol Czi Dony Ardiwidha (Dandim 1304/Gorontalo), Letkol Inf Purbo Awin (Dandim 1313/Pohuwato), Letkol Kav Embi Triono. ST. M. Si (Dandim 1314/Gorut), AKBP Ade Permana,S.l.K. SH. MH (Kapolres Gorontalo), Letkol Chb Silaen ( Dandenhub Rem 133/NW), Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie,S. Sos (Danyonif 713/ST), Kapten Inf Hendra Sastra Nugraha (Pgs. Wadanyonif 713/ST), Kombes Pol Muh Ridwan ( Dansat Brimob Polda Gorontalo), Pju Polda Gorontalo, Prajurit Yonif 713/ST dan Personil Polda Gorontalo dan Persit KCK Cabang LXX Yonif 713 Koorcab Rem 133 PD Xlll/Mdk.(*)

Pemkot Makassar SC