5 Figur Menguat Gantikan Setnov, Minus NH

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bulukumba, Hamzah Pangki
PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sedikitnya lima figur disebut-sebut menguat bakal menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPP Partai Golkar. Dari lima kandidat tersebut, nama Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid sama sekali tidak ada. Yang disebut layak menakhodai Partai Golkar di pusat masing-masing, Idrus Marham, Airlangga Hartanto, Agus Gumiwan, Aziz Syamsuddin, dan Nusron Wahid.

Beredar isu jika keberadaan NH di pusat rupanya tidak sepenuhnya diterima kader. Ternyata ada yang suka dan ada pula yang tidak suka sama sekali.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bulukumba, Hamzah Pangki mengaku dirinya tidak ingin berkomentar banyak perihal wacana tersebut. Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba ini mengatakan, pihaknya lebih baik menunggu informasi yang pasti siapa yang resmi menggantikan Setya Novanto.

“Cukup kita menunggu saja keputusan dari pusat melalui rapat pleno yang digelar hari ini. Siapapun yang diputuskan maka itulah yang kita patuhi,” tegas Hamzah Pangki kepada awak media di Bulukumba, Jumat (29/9/2017).

Hanya saja dia tak membantah adanya lima nama yang disebut-sebut paling layak menggantikan Setnov. Namun sebelum ada keputusan final dari DPP, pihaknya enggan mengomentari hal itu.

“Saat ini kami belum bisa bersikap karena sampai hari ini belum ada arahan,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Golkar Sinjai Andi Kartini. Kepada awak media, pihaknya juga masih menunggu hasil rapat pleno dari pusat siapa figur yang resmi menggantikan Setnov sebagai pimpinan tertinggi di DPP Partai Golkar. “Kita juga masih menunggu kabar dari pusat,” katanya singkat. (*)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan