banner dprd mkassar

Ulla: Banyak Skenario Terjadi di Demokrat

Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai cagub dan cawagub di Partai Demokrat. Berkas tersebut diterima langsung Ketua Demokrat Sulsel, Nu'matullah disela-sela muscab Partai Demokrat se Sulsel yang digelar di Hotel Sahid, Makassar, Jumat (29/9/2017).
pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) Ni’matullah menegaskan masih banyak skenario yang akan terjadi di internal partainya jelang pelaksanaan Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Ulla panggilan akrab Ni’matullah tak menampik, adanya kemungkinan skenario baru yang akan muncul dari partai partainya sebelum Dewan Majelis Tinggi DPP memutuskan siapa figur yang bakal diusung maju di kontestasi sekali lima tahunan tersebut.

“Masih banyak skenario yang akan terjadi, khususnya dari Demokrat sendiri,” tegasnya Ulla, Jumat (29/9/2017)

Hanya saja Wakil Ketua DPRD Sulsel ini enggan membeberkan secara detail skenario apa saja yang bakal terjadi di partai berlambang bintang mercy. Termasuk skenario perubahan konstelasi politik di sejumlah parpol saat ini.

“Sampai saat ini kan belum ada yang pasti mengantongi rekomendasi usungan bagi figur yang disebut-sebut akan maju di Pilgub termasuk yang terbaru Pak Nurdin Abdullah. Belum ada yang jelas partainya. Kecuali Pak NH,” bebernya.

Kendati demikian, Nurdin Halid yang memastikan diri mengantongi rekomendasi dua parpol masing-masing Golkar dan NasDem, disebut Ulla masih memungkinkan terjadi perubahan. Apalagi Golkar saat ini tengah di rundung masalah besar.

Bukan pada persoalan parpol usungan, melainkan gejolak konflik yang terjadi diinternal partai yang membuat konstelasi politik jelang Pilgub masih bisa berubah.

“Saya melihat Pak NH saat ini lagi ‘tersandera’ dengan persoalan yang menimpa partainya. Secara otomatis tongkat stafet kepemimpinan Setya Novanto di DPP tentu akan diambilalih apalagi sekarang ini dia harus fokus menjalankan seluruh tugas Pak Setnov,” pungkasnya.

Olehnya itu, konstelasi politik jelang pemilihan kepala daerah yang digelar di sejumlah daerah dan provinsi di Indonesia, terkhusus Sulsel diakuinya masih akan berubah.

Diduga pengembalian formulir pendaftaran cagub-cawagub oleh Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar ke Partai Demokrat merupakan satu dari sekian skenario yang terjadi di internal partai berlambang bintang mercy. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *