banner dprd mkassar

Berprestasi, 6 Siswa SD Islam Athirah 1 Makassar Raih Medali Pada Ajang OSPN 2023 PUSKANAS

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sejumlah siswa SD Islam Athirah 1 Makassar mengikuti Olimpiade Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA tingkat sekolah dasar yang diselenggarakan oleh PUSKANAS secara online.

Beberapa siswa pun berhasil menyabet berbagai juara, seperti Andi Hafiz Yusuf Putra siswa kelas 6 meraih medali emas bidang PKN dan IPAS, medali perak bidang bahasa Indonesia, dan perunggu dalam bidang bahasa Indonesia, Nurfadilla Gaffar siswi kelas 5 meraih medali perak dan perunggu bidang bahasa Inggris dan PKN, dan Aliqa Nadya Putri Irfa siswi kelas 6 meraih medali perak bidang bahsa indonesia dan IPAS.

Selain itu, ada juga Fildza Trianindya Putri Rafiuddin kelas 6 meraih medali perak dan perunggu dibidang Matematika, Bahasa Inggris dan IPAS, Muhammad Taufiquerahman Amrullah siswa kelas 6 meraih medali perak dibidang bahasa inggris. Muhammad Imam Hanafi siswa kelas 6 meraih medali perak dibiang Matematika, dan Andi Fariba Dzikrah siswi kelas6 meraih medali perunggu dibidang matematika.

Andi Hafiz salah satu peserta mengungkapkan kompetisi Olimpiade ini menampilkan pertanyaan yang menantang kemampuan dalam memecahkan soal yang kompleks. Soalnya terdiri dari 40-50 soal tergantung bidang yang diikuti dengan durasi 40-60 menit.

“Jujur saya senang mengikuti olimpiade ini dan tujuan saya untuk menambah pengetahuan dan wawasan yang lebih luas. Disamping itu respon orang tua sangat mendukung dan mengapresiasi semua kegiatan yang bersifat positif seperti ikut lomba ini,” tambah Hafiz saat diwawancarai.

Aliqa Nadya Putri Irfan, siswa kelas 6 mengungkapkan ini pertama kalinya mengikuti olimpiade, sehingga perlu persiapan kurang lebih dua pekan untuk fokus dan siap menghadapi olimpiade ini.

“Alhamdulillah mendapatkan medali perak membuat saya senang dan akan mengikuti olimpiade selanjutnya,” tuturnya.

Jamaluddin Mukhlis, S.AG., M.Pd.I selaku Wakasek Kemahasiswaan SD Islam Athirah 1 Makassar mengungkapkan mengikuti kegiatan olimpiade ini adalah hal yang positif.

“Karena meningkatkan kepercayaan diri, mendorong minat dan kecakapan siswa dalam untuk berkompetisi,” tuturnya.

Miss Azizah sebagai Guru Kelas 6 menyampaikan rasa bangga dengan banyaknya siswa 6 mengikuti olimpiade dan berharap bakat-bakat muda yang cemerlang di bidang Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA dapat terus dikembangkan dan diarahkan menuju masa depan yang cemerlang.

“Momen ini tidak hanya menjadi peristiwa penting bagi para peserta, tetapi juga menunjukkan pentingnya pendidikan yang kokoh dan penanaman minat pada bidang-bidang ilmu pengetahuan dan bahasa,” ungkapnya.

Penulis : Rika Rahayu,S.Pd. (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)
=====
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *