Dapat Rekomendasi Parpol Tetapi Daftar Independen, Selle: Tamparan Buat Parpol

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dua Bakal calon di pilkada Serentak Sulsel memilih untuk mendaftar jalur Independen meski sebenanrnya telah memiliki rekomendasi dari partai Politik. Bakal calon di Pilgub Sulsel Ichsan YL- Andi Muzakkar memilih mendaftar Independen meski telah mendapat rekomendasi dari Demokrat dan PPP Kubu Romahurmuzy. Dan yang terbaru pasangan Calon Pilwalkot Makassar Danny Pomanto-Indira Mulyasari yang juga mendapat rekomendasi Demokrat justru mendaftar Independen (29/11/2017).

Menanggapi perihal tersebut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengungkapkan, kandidat yang bertarung di jalur independen meski mendapat rekomendasi dari partai, sama halnya tidak percaya terhadap partai politik.

“Itu sama saja tidak mempercayai partai, sudah dikasih kepercayaan penuh, tapi maju di jalur independen,” kata Selle di Kantor DPRD Sulsel.

Selle menambahkan jika fenomena yang terjadi juga menjadi kritik bagi partai politik untuk lebih teliti dalam mengambil keputusan.

“Ada hal yang luput dari pertimbangan dalam mengambil keputusan. Ini tamparan kepada partai politik,” tutup Selle.

Terkait perubahan usungan, Selle tidak mau berkomentar lebih jauh. Baginya apapun keputusan partai, maka harus dilaksanakan oleh kader. (SO)

Andi Muhammad Fadli