banner dprd mkassar

Peduli, Daeng Piyo Bedah Rumah Tukang Parkir Usia 73 Tahun di Takalar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Namanya Sayuti Dg Nai (73) yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang parkir. Warga Dusun Pa’gannakkang Desa Lakatong Kecamatan Marbo Kabupaten Takalar ini tidak henti-hentinya mengucapkan syukur dan berterima kasih atas rumah yang kini tampak baru miliknya.

Rumah tersebut yang sebelumnya hanyalah berbentuk sangat sederhana dan terlihat reok. Namun, setelah tim bedah rumah Daeng Piyo datang, kini rumah tersebut tampak sudah semakin baik.

Daeng Piyo yang bernama lengkap Muhammad Nur Daeng Piyo ini merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulsel dari Partai Garuda yang memang terkenal dekat dengan masyarakat. Dirinya tanpa sengaja bertemu dengan sosok Suyuti Dg Nai yang sebelumnya merupakan tukang parkir di Kota Makassar.

Namun karena sudah sakit-sakitan, kegiatannya sebagai tukang parkir dihentikan dan kini digantikan oleh anaknya. “Ketika kami melihat rumah beliau, ternyata banyak atapnya yang bocor. Apalagi, beliau ini ekonominya sangat terbatas, sehingga memang layak untuk kami bantu,” ujar Muhammad Nur Daeng Piyo, Kamis (28/12/2023).

Daeng Piyo yang maju di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sulsel ini pun melihat sosok Dg Nai orang yang baik dan tulus. Sehingga sudah sepantasnya untuk dibantu.

Kegiatan bedah rumah milik Sayuti Dg Nai dilakukan selama satu minggu dan telah selesai pada Kamis (28/12/2023). Kini rumahnya sudah layak huni dan atapnya tidak bocor lagi.

“Saya sangat berterima kasih karena Daeng Piyo mau membantu membedah rumah saya sehingga atapnya tidak bocor lagi,” ujar Sayuti Dg Nai. (*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *