banner dprd mkassar

HIPMI Sulsel Bagikam Gerobak Usaha Untuk 10 Pemuda

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Badan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Sulawesi Selatan (BPD HIPMI SULSEL) mengadakan kegiatan TALK SHOW Pemuda dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dirangkaikan pemberian 10 unit gerobak usaha pada Pemuda dalam Rangka Memperingati Hari sumpah Pemuda

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Four Points by Sheraton Makassar Jl. Andi Djemma No.130, Pa’baeng-Baeng, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Talk Show tersebut merupakan bagian dari program kerja BPD HIPMI SULSEL pada Bidang 9 yang membawahi terkait UMKM sekaligus bentuk dukungan HIPMI SULSEL terhadap kemajuan UMKM di Sulawesi Selatan.

Kegiatan teraebut menghadirkan ketua Bidang 9 BPP HIPMI Tri Febrianto, Andi Rahmat Manggabarani selaku Ketua Umum BPD HIPMI SULSEL. Yuspratman Yunus selaku ketua bidang 9 Badan Pengurus Daerah HIPMI Sulawesi Selatan (BPD HIPMI SULSEL) dan Harmansyah selalu ketua dewan OKK HIPMI SULSEL 2016-2019.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 100 pelaku UMKM dari berbagai daerah dan juga mahasiswa.

Andi Rahmat Manggabarani selaku ketua umum BPD HIPMI SULSEL menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi, motivasi serta kepedulian terhadap Pemuda di Sul Sel Untuk Berwirausaha , agar nantinya Pemuda dapat maju dan berkembang dengan Berwirausaha yang dampaknya akan positif terhadap perekonomian sulawesi selatan.

“Kegiatan talk show dan pembagian gerobak yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk memberikan materi dan semangat bagi Pemuda dan pelaku usaha muda serta UMKM, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan dan kemajuan UMKM di sulsel untuk meningkatkan perekonomian sulawesi selatan,” ujar Andi Rahmat saat di wawancarai.

Kegiatan tersebut berlangsung seru dan interaktif dengan adanya sesi tanya jawab dari peserta yang hadir.

Ibnu selalu perwakilan dari UMKM dan Mahasiswa merasa sangat termotivasi setelah mendengar dan berdiskusi dengan narasumber dalam talk show tersebut khususnya terkait peluang UMKM kedepannya.

“Senang sekali dapat ikut dalam kegiatan menarik ini, saya dapat banyak ilmu dari narasumber dan pertanyaan saya semuanya dijawab dengan baik sehingga saya bisa semakin fokus dalam berusaha.” ungkap Ibnu saat dimintai testimoni.

Pembagian gerobak tersebut juga sangat disambut baik oleh penerima dan sangat bermanfaat untuk mereka.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *