banner dprd mkassar

Keluhkan Soal Kelangkaan Gas, Apiaty Amin Syam Dengarkan Keluhan Warga Pisang Selatan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Apiaty K Amin Syam menggelar reses pertama masa persidangan pertama tahun sidang 2023-2024, Jl Bulu Ina RT 003 RW 003, Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang, Senin (30/10/2023).

Menemui warga Pisang Selatan di reses titik kedua ini, legislator dari Fraksi Golkar ini menyerap keluhan warga perihal drainse dan kelangkaan gas 3Kg.

“Di setiap tahunnya itu banjir disini bu. Di Jalan Gunung Merapi juga. Bagaimana ini solusinya bu supaya warga tidak stres pikir banjir,” ujar Deni, salah satu warga.

“Soal kelangkaan gas juga bu. Masa kita setiap beli itu harus dimintai KTP dan KK, ini memangnya apa seperti di Capil,” keluh warga lainnya, Asrul.

Untuk drainase, Apiaty mengatakan bahwa pemerintah kota saat ini tengah melakukan pembenahan infrastruktur. Ia meminta warga untuk mengusulkan agar dibenahi.

Namun, ia meminta warga berperan aktif. Baik dalam pengusulan maupun perawatan drainase.

“Kita perlu menjaga juga drainase yang ada, kalau mengandalkan pemerintah itu saja sulit. Jadi ini tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Sedangkan untuk kelangkaan gas, Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat ini meminta warga untuk bersabar. Ia meyakini pasti ada kebijakan pemerintah yang tepat untuk masalah ini.

“Sepertinya ada peralihan dari gas 3 kg ke 5 kg karena memang ini biasanya terjadi kebakaran. Tapi nanti kita akan tanyakan masalah ini, kenapa masyarakat dipersulit. Bahkan, ada yang dapat dua dan tiga,” tukasnya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *