Keluarga Bupati Wajo Dukung Sesmawati Jadi Kepala Desa Lempa

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, WAJO- Keluarga Bupati Wajo Dr Amran Mahmud menginginkan Hj Sesmawati, S.Sos menjadi Kepala Desa Lempa, Kecamatan Pammana di Pilkades 4 Desember 2019.

Dukungan itu ditunjukkan dengan sikap dan kehadiran kakak kandung Amran Mahmud, Sayuti Mahmud, SE di sejumlah silaturahmi Sesmawati dengan warga di Desa Lempa, selama beberapa hari terakhir.

Uty, sapaan akrab Sayuti Mahmud, bahkan secara terang-terangan menunjukkan dukungan terbukanya ke calon kepala desa nomor urut 1 itu, baik ikut hadir langsung di tengah-tengah warga, maupun berulangkali menaikkan 1 jarinya sebagai simbol nomor urut Sesmawati. Termasuk ketika berfoto bersama dengan warga.

Tak hanya itu, ia ikut menaruh harapan agar masyarakat di Desa Lempa memberi kepercayaan ke Sesmawati. Alasannya, ia punya kapasitas dan bisa bersinergi dengan baik pemerintah.

“Beliau layak dan punya kapasitas memimpin Desa Lempa,” kata Uty, Sabtu (30/11/2019).

Terkait itu, Sesmawati menyampaikan terima kasih atas dukungan langsung keluarga Bupati Wajo Amran Mahmud. Baginya, dukungan itu tentu punya pertimbangan matang, kenapa harus dirinya.

“Ini semakin memotivasi saya untuk terus melanjutkan niat maju mewakafkan diri di Desa Lempa,” ucap istri dari Haji Saini ini.

Selain itu, Sesmawati yang tiga hari terakhir intens melakukan sosialisasi dan silaturahmi, juga memohon doa, restu dan dukungan para tokoh masyarakat dan warga di Desa Lempa di Pilkades 2019.

“Jika atas izin Allah saya diberi amanah menjadi kepala desa, maka komitmen saya memajukan dan membangun Desa Lempa. Sussana raya’e, sussaku to. Lasanna raya’e, lasanna lasanna to desae. Bahagianya masyarakat Lempa, tentu juga menjadi kebahagiaan pemimpinnya,” tegas Sesmawati.

Sekadar diketahui, jelang pencoblosan 4 Desember, dukungan ke Sesmawati terus berdatangan. Sejumlah warga di berbagai tempat nampak antusias memberikan doa sekaligus restu untuk ibu 1 anak ini.

Bukan hanya itu, sejumlah eks pentolan PAMMASE di Pilkada Wajo 2018, secara terang-terangan mengarahkan dukungannya ke Sesmawati. Seperti Firdaus, Haji Enal, maupun tokoh masyarakat lainnya.(*)

Andi Muhammad Fadli