Pemkot Parepare Benahi Akses Jalan Hingga Ke Pelosok

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM,PAREPARE- Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), akhirnya menjawab keluhan warga mengenai jalan rusak, khususnya di wilayah Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki ini.

Akses jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) itu sementarat dalam proses pengaspalan.

“Alhamdulillah, jalan menuju pamakaman ini sudah dikerjakan,” ucap Junaidi, salah seorang warga sekitar. Sabtu (31/3/2018).

Junaidi mengungkapkan, jalan tersebut sebelumnya rusak parah, warga merasa kesulitan melintas di Wialayah tersebut.

“Dulu berlubang dan sulit untuk dilalui terlebih di malam hari. Sekarang sudah bagus dan terang, ” ungkap Junaidi.

Ditempat lain, Kabah Humas Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka, menegaskan, pemerintah kota selama ini tidak diam menyikapi keluhan masyarakat.

Meski realisasinya secara bertahap, namun kata dia, pemerintah tetap bertanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Selama ini pemerintah tidak diam, kita fikirkan semua aspirasi yang masuk. Realisasinya memang bertahap karena harus mematuhi sistem penganggaran,” jelas Hamka.

Hamka juga menyampaikan terimakasih kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang selama ini pro aktif menyikapi keluhan warga. Menjalankan fungsi dengan baik serta berkoordinasi dengan pemerintah sehingga program pembangunan insfratruktur berjalan sesuai harapan warga.

Tak hanya perbaikan jalan, lanjut Hamka, pemerintah juga kini tengah merampungkan program penerangan jalan.

“Program Peduli lorong dan lingkungan tengah berjalan, kita lengkapi lampu agar masyarakat mudah menjalankan aktiftas khususnya pada malam hari,” ungkap mantan Kepala Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Pareparere ini.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC