Ketua HIPMI PT Sulsel Berbagi Tips Cara Muda Buka Usaha Bagi Pemula

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indoensia Perguruan Tinggi ( HIPMI PT) Sulawesi selatan, Harianto Albarr, menjadi pembicara pada seminar kewirausahaan di SMAN 15 Makassar pada kamis pagi (31/08/2017).

Lelaki yang akrab dipanggil Harry ini berbagi tips cara memulai usaha. Baginya, usaha yang apapun yang dibuat, akan berhasil selama dimulai dengan ide besar.

“Mulai lah dengan ide besar, istimewah dan brilian. Bukan asal coba yang pada akhirnya akan menjadi beban di masa mendatang. Selain itu, penting bagi siapapun yang ingin sukses membuat perencanaan yang mata. Perencanaan yang detail dan kita mampu untuk melakukannya” Kata Harry dihadapan ratusan siswa SMAN 15 Makassar.

Dia menambahkan, evaluasi dan fokus dengan satu bisnis adalah kunci selanjutnya menuju tangga sukses.

“Lakukan evaluasi rutin dan fokus dengan bisnis yang dijalankan. Ini sangat penting bagaimana kita mengujur keberhasilakn kita melewati tahapan yang telah dibuat” tambahnya.

Diakhir sesi, Harry menambahkan pentingnya berdoa dan bertawaqal ke pada Tuhan Yang Mahakuasa.

“Ini adalah bentuk tanda syukur hang paling sederhana. Selalu menyandarkan pada kuasa Allah Azza Wa Jalla. Bagi kita, berwirasuaha tidak sekedar untung rugi terapi surga dan neraka” pungkas Harry dengan penuh semangat.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC