Surat Mahkamah Partai PPP Milik Taufiq Zainuddin Dinilai Palsu

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR -Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Legislator PPP DPRD Sulsel, Taufiq Zainuddin tidak ditindak lanjuti, penyebabnya karena salinan surat hasil Mahkama Partai yang disetor oleh Taufiq ke Sekretaris DPRD (Sekwan) Sulsel, Rizal Saleh.

Ketua Bapilu DPW PPP Sulsel (kubu Romahurmuziy), Rizal Syarifuddin menanggapi, salinan surat mahkamah partai yang disetor oleh Ketua DPW PPP Sulsel (Kubu Djan Faridz), Taufiq Zainuddin ini ke Sekwan DPRD Sulsel, dinilai tidak memiliki legalitas atau palsu.

“Pak Irjen. Pol (Purn) Taufiqurrahman Ruki adalah ketua Mahkamah Partai DPP PPP. Sesuai SK Menkumham yang mengesahkan PPP hasil muktamar islah pondok gede dengan Ketua Umum H. M. Romahurmuziy dan Sekjend H. Arsul Sani. Jika ada surat yang beredar mengatasnamakan Mahkamah Partai yang tidak ditandatangani oleh pak Taufiqurrahman Ruki  bisa dipastikan itu adalah Mahkamah Partai palsu,” kata Rizal.

Taufiq Zainuddin, Ketua DPW PPP Sulsel kubu Djan Faridz. (int)
Taufiq Zainuddin, Ketua DPW PPP Sulsel kubu Djan Faridz. (int)

Olehnnya itu, Rizal meminta Sekwan untuk tidak menahan proses PAW Taufiq Zainuddin sebagai Legislator PPP di DPRD Sulsel.

“Sekwan adalah aparatus sipil negara, menahan PAW usulan partai politik berarti sudah ikut berpolitik, kami mengingatkan pak sekwan agar mencerna dengan baik usulan PAW PPP,” tegas Rizal.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Sulsel, Rizal Saleh mengatakan, proses PAW Legislator PPP DPRD Sulsel, Taufiq Zainuddin dinilai tidak bersyarat. Hal itu dikarenakan, adannya salinan surat hasil Mahkamah Partai 2014 dan putusan pengadilan yang disetor Taufiq Zainuddin ke DPRD Sulsel, sehingga proses PAW tidak dapat ditindak lanjuti. (SO)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC