Universitas Ichsan Gorontalo Wajibkan Kartu Vaksin Untuk Syarat Kuliah Tatap Muka

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM. GORONTALO –  Universitas Ichsan Gorontalo bersama Polda Gorontalo bekerja sama dalam layanan vaksin gratis di Aulah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Selasa (31/08/2021)

Rektor Universitas Ichsan Gorontalo Abdul Gaffar La Tjoke mengatakan bahwa layanan tersebut adalah bentuk antisipasi agar tidak terjadinya penularan covid-19 juga memberikan kesempatan bagi masyarat khususnya mahasiswa Unisan agar bisa mematuhi aturan dari pemerintah yaitu melakukan vaksinasi.

“Jadi di Universitas Ichsan ini sudah tiga kali melaksanakan layanan vaksin gratis, dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini sudah 80% Mahasiswa maupun Dosen di Universitas ini yang sudah divaksin. Tinggal ada 20% lagi, yaitu mahasiswa baru yang nantinya akan divaksin saat awal masuk kuliah nanti,” Ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap layanan vaksinasi ini tidak hanya dilakukan dalam satu hari saja, tapi kalau bisa selama beberapa hari kedepan karena mengingat banyak mahasiswa dan masyarakat yang belum divaksin.

Dekan Fakultas Hukum Unisan Rusmulyadi Baskoro juga mengungkapkan bahwa vaksinasi ini adalah yang nantinya akan menjadi syarat untuk administrasi perkuliahan, dalam hal ini pengurusan Kartu rencana studi (KRS), ujian tengah semester (UTS), ujian akhir semester (UAS) dan bahkan akan dijadikan syarat untuk wisuda nantinya. Dalam artian mahasiswa wajib mempunyai kartu vaksin untuk melakukan aktivitas akademik.

“Ini kami lakukan untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19, maka dari itu, ini sudah menjadi kewajib bagi masyarakat khususnya mahasiswa Unisan dan Alhamdulillah sekarang di fakultas Hukum mulai dari dosen hingga mahasiswa, itu semua sudah divaksin. Tinggal menunggu mahasiswa baru masuk kuliah lalu akan dilakukan vaksin. Dan itu wajib bagi mahasiswa baru tanpa terkecuali” tegasnya

Lebih jauh, Rektor dan seluruh staf pengajar Unisan berharap melalui layanan vaksinasi ini, dapat membantu program pemerintah dan sekaligus memastikan bahwa semua civitas akademik sudah melakukan vaksinasi tersebut. (Arjun G.)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC