banner dprd mkassar

Anggota DPRD Makassar Rezki Berikan Dukungan Pengembangan UMKM Lorong

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Hj Rezki terus memberikan dukungan terhadap pengembangan dan peningkatan UMKM yang ada di Kota Makassar.

Begitu juga, UMKM yang ada di lorong-lorong membuat basic para ibu-ibu rumah tangga pada khususnya mampu menjadikan taraf ekonomi keluarga semakin meningkat.

Hal itu disampaikan Rezki saat menggelar Reses pertama masa persidangan pertama tahun sidang 2023/2024 di Jalan Sungai Limboto Lr 37, RT03/RW01, Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Makassar, Selasa (31/10/2023).

Dalam agenda serap aspirasi masyarakat kali ini, Rezki mengatakan bahwa Kota Makassar punya banyak orang kreatif dan berbakat dalam hal pengembangan UMKM.

Hanya saja, menurut Legislator Partai Demokrat ini, tidak ada yang mampu menjadi mediator atau menjembatani dari segi bantuan modal usaha kepada pemerintah.

“Kekuatan kreatifitas kita inilah yang harus kita terus dorong kepada pelaku usaha di Kota Makassar,” ujar Rezki saat mendengar keluhan masyarakat lorong 37 jalan sungai limboto.

Dirinya juga menyampaikan bahwa ada dana kelurahan yang bisa dimanfaatkan warga untuk mengembangkan UMKM-nya bahkan bagi yang ingin mengusulkan hasil produknya.

“Insya Allah kalau masalah UMKM, nanti kita bisa koordinasi langsung kepada Dinas koperasi dan UKM untuk membantu warga disini,” ungkapnya.

Apalagi, anggota DPRD yang membidangi perekonomian di Komisi B ini sangat tepat menjemput aspirasi warga terkait masalah pengembangan UMKM.

Karena itulah, dirinya terus menggalakkan agar para pelaku usaha mendapat ruang yang seluas-luasnya dalam mengembangkan UMKM-nya.

“Pelaku usaha kita banyak tidak tercover, padahal selama ini ada program bantuan pemerintah dalam mengembangkan UMKM, dengan begitu maka taraf ekonomi mereka akan meningkat serta kurangnya angka pengangguran,” jelasnya.

Selain itu, Rezki juga mendengar aspirasi masyarakat terkait masih adanya perbaikan saluran drainase dan jalanan yang ada di wilayah Kelurahan Maradekaya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *