banner dprd mkassar

Ramaikan Olimpiade Bahasa Jerman 2023, SMA Islam Athirah 1 Makassar Raih Juara

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Olimpiade Gebyar Bahasa Jerman tahun 2023 se-Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulseltra) baru saja terlaksana pada Jumat hingga Sabtu (27-28/10/2023) di SMAN 1 Gowa.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia (IGBJI), Goethe Institut Jakarta, dan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.

Adapun lomba yang dipertandingkan pada kegiatan ini, seperti Cerdas Cermat, Ranking Satu, Fotografi dan beberapa lomba lainnya.

Olimpiade dan Gebyar Bahasa Jerman 2023 berlangsung dengan penuh antusiasme. Seluruh peserta menampilkan performa terbaiknya sehingga terlihat persaingan yang sangat ketat.

SMA Islam Athirah 1 Makassar adalah salah satu sekolah yang mengutus peserta didiknya pada Olimpiade tersebut. Tim lomba cerdas cermat diikuti oleh Jauza Adn Lucretia, Windi Sapti Putri, dan Shalfa Nazwa. Lomba Ranking Satu diikuti oleh Jauza Adn. Lomba Luckentest diikuti oleh Ananda Raihan Rahmani.

Pada lomba cerdas cermat dan ranking satu, SMA Islam Athirah 1 Makassar berhasil meraih juara 1. Lomba cerdas cermat sendiri terdiri dari tiga orang tiap tim. Sistem pada lomba ini menggunakan aplikasi Quizzis.

“Untuk lomba cerdas cermat melalui Quizzis ini, yang harus dipelajari adalah kosa kata dalam bahasa Jerman, nama benda, makanan dan alat tulis dalam bahasa Jerman,” tutur Jauza Adn, salah satu peserta asal SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Adn juga membeberkan beberapa hal yang ia pelajari tentang Jerman di SMA Islam Athirah 1 Makassar.

“Yang saya pelajari adalah segala hal yang ada di Jerman, mulai dari negara, politik, sejarah, hingga tokoh-tokoh terkenal dari Jerman,” ungkap Adn.

“Tak lupa saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Herr Gunawan yang sudah membimbing saya dalam kelas bahasa Jerman hingga saya meraih juara 1 pada lomba cerdas cermat dan Ranking satu,” lanjut Adn.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, S.Pd.,M.Pd menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh peserta didik SMA Islam Athirah 1 Makassar.

“Kami sangat bangga karena mereka telah menunjukkan dedikasi dan prestasinya dalam belajar bahasa Jerman. Ini semua juga tidak luput dari hasil bimbingan oleh bapak Gunawan. Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam mengharumkan nama sekolah,” jelas Tawakkal.

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari 42 sekolah di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *