banner dprd mkassar

Wabup Takalar Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke 73, Ini yang Disampaikan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Meski hari libur, Peringatan Hari Lahir Pancasila tetap digelar. Pemkab Takalar laksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke 73 Tk. Kab. Takalar yang dipimpin oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re,S.Sos sebagai Inspektur Upacara. Bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati Takalar. Jum’at, 1 Juni 2018.

H. Achmad dalam membacakan sambutan seragam tertulis Presiden RI mengatakan diantaranya bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

“Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu cita-cita bangsa sesuai dengan pancasila. Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harua menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran dan kita harus menjadikan Indonesja bangsa yanh adil, makmur dan bermartabat di kata internasional.” Jelas Wabup saat membacakan sambutan seragam tertulis Presiden RI.

Presiden RI menegaskan untuk menjaga kedamaian, jaga kesatian dan jaga persaudaraan di antara kita, saling bersikap membantu untuk kepentingan bangsa, saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia.

Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan N,M.Si, Para Anggota Forkopimda, Para Asisten Setda, Para Pimpinan OPD, Para Kabag Setda , Para Camat, para Staf Lingkup Pemda Takalar, Anggota TNI/Polri Takalar serta para Anggota Satpol PP Kab. Takalar turut hadir sebagai peserta upacara.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *