banner dprd mkassar

Danny Pomanto Apresiasi Gradasi Sketch Exhibition Himpunan Mahasiswa Arsitektur UNHAS

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi Gradasi Sketch Exhibition yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Arsitektur Universitas Hasanuddin, Kamis (29/2/2024) malam kemarin.

Berlangsung di DP Hall Jalan Amirullah, Gradasi Sketch Exhibition adalah pameran sketsa yang digambar mahasiswa Arsitektur Unhas.

Sebagai seorang arsitek, mahasiswa Arsitektur Unhas adalah calon arsitek di masa depan yang mempunyai kemampuan untuk mendesain.

Sehingga yang dilakukan mahasiswa Arsitektur Unhas malam ini merupakan langkah awal untuk menjadi arsitek hebat di masa yang akan datang.

“Tidak menutup kemungkinan anak-anak kita yang menggambar hari ini menjadi orang besar di kemudian hari,” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto mengatakan anak-anak saat ini harus diberi bekal, memotivasi mereka untuk bisa tetap tumbuh dan berkarya menjadi arsitek besar.

Apalagi arsitek merupakan profesi yang sangat dibutuhkan saat ini. Seorang profesional yang bertugas merencanakan dan merancang sebuah desain bangunan.

“Mari kita memberi apresiasi kepada anak-anak kita, memberikan semangat bahwa setiap karya selalu punya harga, harga dari kerja-kerja keras tangan-tangan calon arsitek,” tuturnya.

Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Makassar Fahyuddin merasa puas dengan hasil sketsa rumahnya yang digambar oleh mahasiswa Arsitektur Unhas.

Katanya, kemampuan yang dimiliki mahasiswa Arsitektur Unhas diharapkan ke depan dapat membantu pemerintah kota dalam mendesain bangunan-bangunan yang ada di Makassar.

Sehingga Fahyuddin memotivasi para mahasiswa Arsitektur Unhas agar terus berkarya dan bekerja keras untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang arsitek besar.

“Saat ini kita mulai menerapkan namanya PBG, dan desain bangunannya itu butuh arsitek yang berlisensi. Mungkin ke depan ada dari anak-anak kita di sini yang jasanya dipakai untuk mendesain bangunan-bangunan yang ada di Kota Makassar,” tutup Fahyuddin.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *