banner dprd mkassar

Kontingen Kurash Sulsel Raih 1 Perak dan 2 Perunggu di Babak Kualifikasi Pra PON XXI 2024 Aceh – Sumut

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Tim Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih satu medali perak dan dua medali perunggu dalam Kejuaran Nasional (Kejurnas) dan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI tahun 2024.

Kejuaraan Pra-PON itu diselenggarakan di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah TMII semenjak Kamis – Sabtu (27-29/07/2023).

Satu medali perak tersebut disumbangkan oleh Nirza Kelas 57 Kg Putri setelah berhadapan dengan atlet dari Lampung di semi final

Pada saat babak semifinal harus mengakui kehebatan atlet Kurash dari Lampung di babak final.

“Alhamdulillah, hasil yang sudah maksimal. Kejuaraan Pra-PON ini juga sangat berarti untuk Kurash Sulsel. Kebersamaan menuju kesuksesan di PON Aceh-Sumut,” kata Sekretaris Ferkushi Sulsel, Dr Hasyim

Tiga Medali tersebut masing masing dipersembahkan oleh Nirza Kelas 57 Kg Putri Asal Kabupaten Pangkep, Wastu Pantilang Waindo Tiala Kelas 73 Kg Putra Asal Kabupaten Palopo dan Sofyan Kelas 81 kg Putra Asal Kabupaten Pangkep.

“Semoga tiga orang atlet ini kembali meraih medali di PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Terima kasih untuk pelatih dan Pengurus FERKUSHI Sulawesi Selatan Bapak Hasyim dan Bapak Natsir yang setia Pendampingi Atlet Mulai Pembukaan dan sampai dengan Penutup beserta atlet-atlet yang sudah berjuang,” tuturnya.

Kejuaraan Pra-PON ini juga sangat berarti untuk Federasi Kurash Sulsel, karena kontingen ini baru berlaga di event Pra PON ini dan Kurash merupakan Cabang Olahraga baru yang masuk ke Sulsel.

Kurash adalah salah satu jenis olahraga bela diri tradisional yang berasal dari Uzbekistan. Kurash memiliki gerakan dasar saling membanting dengan mengaitkan baju khusus.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *