Kepala Dinas TPH, Tolitoli Rustan Rewa Mengecek Langsung ke Petani Penerima Pupuk Bersubsidi

SUARACELEBES.COM, TOLITOLI – Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Rustan Rewa mengecek langsung ke lapangan petani yang menerima pupuk bersubsidi sesuai Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompoktani (eRDKK) Poktan.

Kunjungan di Kecamatan Galang, Selasa (02/02/2021) Rustan Rewa menyempatkan berdialog langsung dengan petani. Menurut Rustan Rewa rata rata petani menyampaikan, mengharapkan agar pupuk bersubsidi tepat sasaran.

“harapnya tepat sasaran dan tepat waktu sehingga hasil yang di harapkan petani bisa lebih baik,” kata Rustan.

Kunjungan ini dilakukan mengawal kebijakan pemerintah pusat khususnya Kementerian Pertanian RI. Pupuk bersubsidi itu disalurkan pemerintah untuk mendorong produktivitas varietas unggul sesuai potensi genetiknya dan mempertahankan produktivitas bagi daerah yang memang telah produktif.

Berdasarkan keputusan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Tolitoli tertanggal 06 Januari 2021 alokasi kebutuhan pupuk bersubsidi pertanian di Kabupaten Tolitoli yakni untuk Pupuk Urea 2.900.000 Ton, Pupuk SP-36 200.000 Ton, Pupuk ZA 990.000 Ton, Pupuk NPK 1.850.000 Ton dan Pupuk Organik 350.000 Ton. Berikut rinciannya :

Perani yang merima pupuk bersubdidi maksimal memiliki luas garapan 2 hektar.(*)

PEMKOT-Makassar