Rakor Dewan Pendidikan Angkat Tema Revolusi Pendidikan dan Pendidikan Makassar Recover

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR—Dewan Pendidikan Kota Makassar akan menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) pendidikan. Rakor akan diikuti seluruh unsur Dinas Pendidikan Makassar dan para Kepala SMP dan SD di Makassar, termasuk sekolah swasta. Perwakilan komite sekolah juga diundang hadir.

Ketua panitia pelaksana, Aminuddin Taraweh mengatakan rakor akan menghadirkan narasumber yang paham soal pendidikan. Mereka antara lain asesor Badan Akreditasi Nasional yang juga mantan Rektor UNM Makassar, Prof Dr Arismunandar, Ketua LPMP, Halim Muharram dan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufri.

“Rapat koordinasi memilih tema revolusi pendidikan dan pendidikan Makassar Recover. Rakor akan diselenggarakan pada 25 Mei 2021 di Hotel Grand Claro Makassar. Panitia sudah melakukan segala persiapan untuk pelaksanaan rakor ini,” kata Aminuddin.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo menambahkan rapat koordinasi ini merupakan momen penting dalam mendorong kualitas pendidikan di Makassar, terutama di masa pandemi covid-19 ini. Ia mengatakak tema yang diangkat dalam rapat koordinasi sangat relevan dengan visi-misi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar, Hj Fatmawati Rusdi.

“Tema ini juga sekaligus supporting dan kontribusi sektor pendidikan dalam mendukung program Makassar Recover,” kata Ketua DPRD Kota Makassar itu.

Rudianto menegaskan, Dewan Pendidikan Kota Makassar akan selalu bersinergi dengan pemerintah kota Makassar dalam memberi masukan sekaligus dalam mengawasi pelaksanaan pendidikan di Makassar. Di bawah kepemimpinannya, politisi Partai Nasdem ini yakin Dewan Pendidikan akan memberi kontribusi konkret dalam pembangunan pendidikan di Makassar.(*)

 

Pemkot Makassar SC