banner dprd mkassar

ARB Berharap PKB Jadi Rumah Perjuangan Sama-sama Membangun Makassar Lebih Baik

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Mantan birokrat senior Pemkot Makassar, Abdul Rahman Bando atau ARB menujukan keserisannya untuk maju sebagai calon wali kota Makassar 2024.

Bukan diwakili oleh LO, keseriusan ARB dibuktikan dengan datang langsung mengambil formulir sebagai calon wali kota Makassar di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Makassar, Jumat (3/5/2024) sore.

Adik kandung Mantan Bupati Enrekang, Muslimin Bando datang bersama rombongannya ke PKB dengan mengenakan pakaian putih hitam.

Deretan pengurus DPC PKB Makassar yang menerima ARB, cukup lengkap mulai dari Sekretaris Desk Pilkada Makassar Ade Enaz Mappajanci, Bendahara Desk Pilkada Dwiana Pamuji Astutik, Sekretaris DPC Andi Makmur Burhanuddin, Ketua LPP DPC PKB Basdir.

“Dari seluruh kandidat yang datang diwakili LOnya. Kalau beliau (ARB) ini datang langsung mengambil ke PKB, saya kira salahsatu bentuk keseriusan beliau yah,” kata Basdir yang menerima rombongan.

Caleg DPRD Makassar terpilih ini menambahkan sudah mengenal banyak tentang ARB.

“Pernah menjadi mitra kami antara eksekutif dan legislatif dan dibeberapa kesempatan kita sama. Tentunya tahapan di PKB harus dilalui oleh calon,” kata Basdir.

Sementara itu ARB dalam penyampaiannya sengaja datang langsung ambil formulir di PKB karena bentuk keseriusan agar dapat bersama-sama dalam perjuangan membangun Makassar lebih baik.

“Saya kira yang disampaikan kami kali pertama calon kadidat langsung mengambil formulir. Saya tau diri, kalau mau masuk di rumah PKB saya harus datang sendiri membawa diri saya sekaligus menitipkan harapan untuk nanti secara mekanisme kami jalani, kepada hirarki, kami diteropongnya PKB disini. Sehingga akan banyak memori informasi dan kapasitas kami,” kata Rahman Bando.

Mantan pasangan Munafri Arifuddin di Pilkada 2019 lalu ini berharap dapat bersama-sama PKB untuk menjadikan Makassar lebih baik kedepan.

“Tentu berharap saya bisa satu rumah di
PKB dalam membangun Makassar. Didasari pengalaman pengalaman saya akan akumulasikan secara narasi melalui visi misi yang sementara ini kami garap,” lanjut ARB.

ARB menambahkan akan mengikuti proses yang ada di PKB segingga ini akan tercermin yang akan disampaikan pada UKK (uji kelayakan), antara desk pilkada dan masyarakat, disitu bisa menjelaskan garis besar bagaimana saya mau membawa Makasaar lebih baik, kalau diberikan kepercayaan oleh partai,” tutur dia yang sebelum ke PKB, juga mengambil formulir di Partai Demokrat Makassar.

ARB dikenal sebagai sosok pamong yang smart dan saat menjabat kepala dinas baik dinas Pendidikan, Kelautan dan Perikanan banyak memberi inovasi program yang sampai saat ini dirasakan.(*)

 

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *