banner dprd mkassar
Sidrap  

Bencana di Sidrap, SAR Tunda Terbang ke Jakarta dan Langsung Temui Kepala BPBD Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR, — Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrif langsung mendatangi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel di Jalan Perintis Kemerdekaan KM.11, Tamalanrea, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (3/5/2024).

Syaharuddin Alrif langsung bertemu dengan Kepala BPBD Sulsel, Amson Padolo yang didampingi Sekretaris BPBD Sulsel
Devo Khadafi.

Kedatangan SAR Akronim nama Syaharuddin Alrif tersebut ke kantor BPBD Sulsel menyusul terjadinya sejumlah bencana dibeberapa wilayah di Sulawesi Selatan, Salah satunya di Kabupaten Sidrap.

SAR melakukan pertemuan dan berkoordinasi yang sekaligus meminta BPBD Sulsel untuk sesegera mungkin menyalurkan bantuan ke Kabupaten Sidrap, dimana dilaporkan disejumlah wilayah di Sidrap terdampak bencana seperti banjir dan kerusakan lain yang ditimbulkan oleh bencana alam tersebut.

Dalam kesempatan itu, SAR didampingi Kepala BPBD dan Sekretaris BPBD juga meninjau gudang BPBD Sulsel untuk memantau peralatan dan juga ketersediaan logistik BPBD Sulsel.

“Tadinya mau ke Jakarta jam 2, langsung saya cancel dan langsung mampir ke kantor BPBD Sulsel,” ujarnya.

“InsyaAllah, segera on the way bantuan ke Sidrap, begitu ya pak Kadis?,” kata SAR dalam video yang dikirim disebuah grup WhatsApp.

“Siap,” ujar Kepala BPBD Sulsel menimpali pertanyaan SAR yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel tersebut.

Sebelumnya hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sidrap yang terjadi sejak malam hingga siang hari menyebabkan sejumlah daerah di Sidrap terdampak bencana.

Selain berakit Banjir hingga merendam rumah warga, sejumlah sungai meluap, salah satunya sungai yang terletak di Desa Bulu Cendrana-Botto, Kecamatan Pituriawa yang mengakibatkan jembatan penghubung ibu kota kecamatan dan tiga desa yakni Botto, Betao dan Betao Riase terputus.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *