banner dprd mkassar

Mantan Ketua KPU dan Bawaslu Sulsel Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilgub 2024

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) sebentar lagi digelar. Menyambut kontestasi tersebut tentunya diperlukan kerja sama dengan semua pihak untuk mendukung terlaksananya Pilgub 2024 dengan damai.

Mantan Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi berharap semua pihak dapat meminimalisir potensi gesekan di tingkat bawah.

“Karena fanatisme itu akan terkikis dengan kecerdasan masing-masing pemilih,” ujarnya. Senin, 3 Juni 2024.

Olehnya itu, kata Laode, semua pihak harus berusaha mendorong masyarakat cerdas secara politik supaya tidak gampang diperalat dan diprovokasi.

“Karena memang pihak-pihak yang tidak menghendaki pemilihan gubernur dan pilkada daerah berjalan dengan baik, nah itu yang kita antisipasi,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, mantan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir menerangkan bahwa pada tahun 2024 ini adalah momentum untuk pertama kalinya Indonesia melaksanakan pilkada serentak seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.

Ia berharap pilkada tahun ini secara umum berlangsung damai, dan khususnya di Sulsel berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya berharap menghimbau masyarakat Sulsel agar menjaga proses pilkada, mengawal proses pilkada dan ikut berkontribusi aktif dalam proses pilkada sehingga proses pilkada ini berjalan dengan jujur dan berintegritas,” terangnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *