Vaksinasi Covid-19 Massal Kabupaten Gowa Melebihi Target

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, GOWA—–Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Indonesia Marketing Association (IMA) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melebihi dari target yang telah ditentukan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Citraland Celebes, Jl. Tun Abdul Razak, Jum’at (2/7).

“Dalam rangka vaksinasi massal ini sudah ada 2.045 oranh yang divaksin. Sementara target kita hanya 1.000 orang yang divaksin di kegiatan ini,” ujar Bupati Adnan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini kata Adnan merupakan kontribusi Kabupaten Gowa dan sekaligus untuk menindaklanjuti arahan Presiden RI pencanangan 1 juta masyarakat yang divaksin setiap hari.

Kedepannya Pemkab Gowa akan terus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat guna membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Menurutnya untuk membaca kekebalan kelompok, maka 70 persen dari jumlah masyarakat harus sudah divaksin.

“Alhamdulillah kita mendapatkan banyak stok vaksin dan setelah ini kita mendapatkan kembali stok 6 ribu dosis vaksin. Sehingga vaksin massal seperti ini akan terus kita lakukan untuk mempercepat makin banyak masyarakat yang sudah divaksin,” lanjutnya.

Orang nomor satu di Gowa ini mengungkapkan jumlah masyarakat Kabupaten Gowa yang saat ini telah divaksin sudah mencapai 20 persen. Ia mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi ini.

“Kedepan kita akan sering-sering melakukan vaksinasi. Kita berharap sampai dengan Desember 2021 ini sudah lebih dari 50 persen masyarakat Gowa yang sudah divaksin. Sekarang khusus untuk guru kita sudah mencapai 90 persen,” harapnya.

Kegiatan vaksinasi ini disambut baik oleh masyarakat, seperti yang diungkapkan oleh Mulyadi warga Kecamatan Somba Opu. Menurutnya kegiatan vaksinasi ini tentu akan membantu masyarakat agar terlindung dari penularan Covid-19.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi sistem vaksinasi yang diterapkan oleh penyelenggara. Dimana pada pelaksanaan vaksinasi ini juga menggunakan sistem drive thru sehingga semua tahapan vaksinasi dilakukan di atas kendaraan.

“Ini sangat menguntungkan bagi masyarakat, karena lebih cepat, tidak lama mengantri dan tidak perlu turun dari kendaraan. Semoga dengan adanya vaksinasi ini kita lebih terjaga dari Covid-19,” harapnya.(*)

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC