banner dprd mkassar
Wajo  

Pelantikan Dewas PDAM Tirta Danau Tempe, Amran Mahmud : Segera Berkolaborasi Lakukan Pembenahan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Bupati Wajo, Amran Mahmud Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Dewan Pengawas (Dewas) Periode 2023-2027 Terpilih Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Danau Tempe di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo, Senin (3/7/2023).

Berdasarkan tahapan dan proses penjaringan seleksi bakal calon Dewan Pengawas yang telah melalui tahapan uji kelayakan dan kepatutan Saktiar terpilih menjadi Dewan Pengawas yang baru PDAM Tirta Danau Tempe yang dilantik dan diambil sumpahnya pada kesempatan tersebut.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf Wahyu Yunus, Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, mewakili Kapolres Wajo, Para Asisten Setda, Kepala OPD, Kabag Perekonomian, Andi Muzdalifah, Direktur PDAM Tirta Danau Tempe, Andi Dedy Ahmad Iqbal , Wakil Rektor Uniprima, Hasbi Abbas dan undangan lainnya.

Amran Mahmud menyampaikan selamat kepada Dewan Pengawas PDAM Tirta Danau Tempe yang baru saja dilantik. “Kita berharap agar segera berkolaborasi untuk membantu dan mengakselerasi pembenahan yang dibutuhkan dalam menghadirkan layanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Ketua DPD PAN Wajo ini menjelaskan bahwa berdasarkan regulasi terbaru, jabatan Dewan Pengawas ini harus diisi oleh satu orang birokrasi setingkat eselon II.

“Dan sesuai komitmen kami bahwa nilai tertinggi dari uji kelayakan dan uji kepatutan itulah yang akan terpilih dan dilantik. Meskipun hanya sedikit selisih dari yang nomor urut dua,” ungkapnya.

Amran Mahmud juga menguraikan bahwa sejak tahun pertama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, dirinya sudah mengupayakan untuk mewujudkan program air bersih layak minum 24 jam. Layak minum bukan berarti langsung minum dari kran, tetapi standar layak dijadikan air minum setelah di proses.

“Kita bersama Pak Gubernur waktu itu sudah berkomitmen menghadirkan Water Treatment Plan (WTP) di tahun 2020, namun karena covid-19 melanda sehingga tidak bisa terealisasi karena memang membutuhkan anggaran yang cukup besar,” ucapnya.

Sehingga, lanjut Ketua ICMI Kabupaten Wajo ini, kita berjuang di Pemerintah Pusat dengan didampingi dan difasilitasi oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Bapak Andi Iwan Darmawan Aras untuk memohon bantuan menghadirkan WTP ini.

“Alhamdulillah, tahun 2023 ini sudah mulai dikerja intakenya. Mudah-mudahan pekerjaannya berjalan lancar sehingga bisa segera dinikmati masyarakat,” ucapnya.

Amran Mahmud juga mengapresiasi Direktur PDAM Tirta Danau Tempe, Andi Dedy Ahmad Iqbal bersama jajaran yang menurutnya telah bekerja keras dalam membenahi PDAM.

Khususnya, berkolaborasi dengan pihak terkait sehingga tunggakan pelanggan yang dulu sekitar 3 milyar, kini sisa 1,6 milyar. “Kita berharap, Pak Direktur bisa mengawal proses pembangunan WTP di Kabupaten Wajo ini dengan baik serta berupaya meningkatkan grade PDAM Wajo ke depannya,” pungkasnya.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *