banner dprd mkassar
Luwu  

Apresiasi Kinerja TP PKK, Gubernur Sulsel Sebut Bantu Pemerintah Tangani Stunting Hingga Imunisasi

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, LUWU— Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulsel, Naoemi Octarina membuka Jambore PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Luwu, Jumat 1 September 2023.

Jambore PKK bersama kader-kader Andalan PKK Sulsel menjadi wadah silaturahim dalam memupuk rasa kebersamaan, bertukar pengalaman, menambah wawasan, pengetahuan, keterampilan dan kreativitas yang dapat memotivasi kader TP PKK untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

Gubernur Andi Sudirman mengatakan Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang telah banyak membantu secara langsung bagi Pemprov Sulsel dan juga sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk kerja dalam terlaksananya 10 program pokok PKK.

“Sebagai pembina TP PKK Provinsi Sulsel, saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas capaian TP PKK dalam mendukung program-program Pemprov Sulsel yang antara lain penurunan angka stunting, imunisasi pada anak, serta penguatan ekonomi masyarakat dan pemberdayaan wanita,” kata Andi Sudirman.

Andi Sudirman menyebut peran penting PKK sebagai mesin penggerak sosial sangat membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan.

“Keluarga menjadi pusat pengembangan ke depan, karena jika keluarga sejahtera maka Sulsel dan Indonesia ini juga akan sejahtera oleh karena nya para ketua TP PKK ini ibaratnya ring satu pengambil kebijakan,” sebut Andi Sudirman.

“Inilah maksud mengapa ketua PKK adalah istri gubernur, bupati/walikota, camat, lurah dan kepala desa. Atas nama Pemprov Sulsel mengapresiasi pelaksanaan Jambore PKK yang diinisiasi oleh TP PKK Provinsi Sulsel,” ungkap Andi Sudirman.

Selain meningkatkan kinerja dan pengetahuan kader PKK se-Sulsel, pemilihan Belopa sebagai lokasi pelaksanaan Jambore juga untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Luwu.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *