banner dprd mkassar

Pemkot Makassar-Unhas Jajaki Kerjasama, Buka Kelas Khusus S2 Teknik untuk ASN

pemprov sulsel

SUARACELEBES>COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar bersama Universitas Hasanuddin mermberikan kesempatan kepada ASN di lingkup pemerintah Kota Makassar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 Jurusan Teknik.

Hal tersebut diutarakan Prof Nasaruddin Salam selaku sekretaris umum Universitas Hasanuddin saat bertemu Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin di rumah jabatan walikota Makassar, baru-baru ini.

“Saat ini kami di Unhas membuka jurusan tehnik untuk kelas kerja sama, bagi pegawai pemerintah kota Makassar yang ingin melanjutkan sekolah S2 Jurusan Teknik kami bisa fasiltasi untuk melanjutkan studinya di Unhas melalui kelas kerjasama ini,” katanya.

Menurut Prof Nasaruddin saat ini banyak ASN yang ingin melanjutkan studinya, namun terkendala dengan tugas-tugasnya sebagai pegawai di pemerintahan.

“Banyak yang mau melanjutkan studinya tugas belajar ke jenjang S2 akan tapi tidak mau terganggu dengan tugas pokoknya sebagai ASN, untuk memudahkan mereka dan tugas pokoknya tidak terganggu, maka kita buka kelas kerjasama yang diadakan Fakultas Teknik S2 unhas,” jelasnya.

Sementara Rudy Djamalauddin menyambut baik kelas kerjasama yang diadakan Fakultas Teknik S2 Unhas.

Menurutnya di era globalisasi sekarang ini dibutuhkan sumber daya manusia yang betul-betul siap pakai, khususnya bagi ASN lingkup pemerintahan yang bertugas dibidang keteknikan.

“Sekarang ini kita harus meningkatkan mutu kualitas SDM kita dipemerintahan, apalagi di era globalisasi kebutuhan akan SDM bidang teknik sebagai motor pengerak pembangunan ke depan makin dibutuhkan dalam menopang berbagai sektor pembangunan,” terangnya.

Rencananya kelas kerjasama ini akan menampung 20 orang calon mahasiswa S2 dari berbagai SKPD yang bergerak dibidang keteknikan dan kelasnya akan ditambah jika mahasiswanya lebih dari 20 orang.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *