banner dprd mkassar

Legislator Golkar Debbie Rusdin Serap Aspirasi Abubakar Lambogo, Warga Minta Pembangunan Sekolah SMA dan Stadion di Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kecamatan Makassar adalah salah satu wilayah yang tidak memiliki sekolah menengah atas (SMA), inilah salah satu keluhan warga saat Anggota DPRD Sulsel, Debbie Rusdin melakukan reses Jl Abubakar Lambogo 2 Lr 2, Kelurahan Bara-Barayya, Kecamatan Makassar.

Pasalnya, warga Kecamatan Makassar sangat sulit memasukkan ke Sekolah anaknya dengan sistem sonasi, karena jarak sekolah sangat jauh dari tempat tinggalnya.

“Ini sudah mendekati pendaftaran sekolah, SMA di Kecamatan Makassar tidak ada, apa lagi sistem sonasi, ini selalu menjadi kendala. Kalau bisa Bu Dewan tolong diperjuangkan dibangunkan sekolah,” ujar Upa warga Abubakar Lambogo, Minggu (04/02/2024)

Warga lainnya meminta agar pembangunan Stadion Mattoangin Makassar dilanjutkan, karena untuk menyaksikan laga PSM suporter harus ke Parepare

Selain itu warga juga mengeluhkan tidak pernah dapat bantuan, mereka heran dengan pendataan yang dilakukan pihak pemerintah

“Suami saya tidak pernah dapat bantuan lansia. Saya menjual tidak pernah juga dapat bantuan modal usaha. Ituji waktu korona dapat bantuan, nah itu kaya miskin semua dapat bantuan,” keluh Fati.

Menanggapi aduan warga Debbie Rusdin menyampaikan terkait tidak ada sekolah SMA di Kecamatan Makassar, hal tersebut pernah disampaikan ke Dinas Pendidikan provinsi, kendalanya tidak adanya lahan.

“Waktu saya di komisi A, sudah sampaikan ini ke Dinas Pendidikan, disitu yang menjadi kendala tidak ada lahan. Tapi saya akan sampaikan lagi hal ini. Begitu juga masalah stadion saya akan sampaikan ke pemerintah provinsi,” ujar Debbie.

“Terkait tidak pernah dapat bantuan, kasihki data yang akurat, kalau kita tukang becak kerjata tuliski datata tukang becak, janganki tulis wirasuasta, itu biasa yang menjadi masalah,”jelas Debbie.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *