banner dprd mkassar

105 Personel Brimob Polda Sulsel Diberangkatkan Dalam Satgas Ops Damai Cartenz BKO Polda Papua

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Apel Pelepasan dan pemberangkatan personel Sat Brimob Polda Sulsel Satgas Ops Damai Cartenz BKO Polda Papua TA 2022, dilangsungkan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Bandara Internasional Cengkareng Jakarta, Minggu (4/12/2022) pagi.

Personel yang diberangkatkan dalam misi Satgas Ops Damai Cartenz sebanyak 105 personel.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, memimpin langsung Apel Pengecekan sekaligus melepas personel Satgas BKO Polda Papua sekira pukul 07.22 Wita.

Kombes Pol Heru Novianto berpesan kepada personel yang berangkat agar tidak lupa berdoa dan melaksanakan misi dengan baik.

“Jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan yang hadir pada Apel ini menyampaikan, dari 105 personel yang berangkat, ada 31 personel diantaranya dari Yon C Pelopor berangkat mengemban misi ini.

Seluruh personel yang diberangkatkan, kata Danyon yang beken dengan istilah “Tindizzz” ini sudah dibekali latihan intensif selama satu bulan di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka.

“Personel yang berangkat dan akan bergabung pada Satgas Ops Damai Cartenz TA 2022 ini selanjutnya kembali menjalani latihan intensif di Satlat ( Satuan Latihan) Korps Brimob Polri Cikeas. Setelah itu diberangkatkan ke Papua,” kata Danyon Ichsan, Minggu (4 Desember 2022).

Mantan Danden Gegana Sat Brimob Polda Sulbar ini memotivasi seluruh personel Yon C agar menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Tugas ini mulia. Membawa misi perdamaian. Semoga semua berjalan aman dan lancar serta kembali ke Mako Yon C Pelopor lengkap dengan membawa pengalaman dan pelajaran berharga selama melaksanakan misi,” pungkas Danyon Ichsan.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *