Aliyah Mustika Usulkan Kegiatan Senam Rutin Digelar di Kantor Pelayanan Publik

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mengusulkan agar kegiatan olah fisik atau senam rutin digelar di seluruh kantor pemerintahan atau pelayanan publik mulai dari kantor Dinas lingkup Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Aliyah Mustika kepada perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Kesehatan Kota Makassar, usai mengikuti senam pada sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, dihadapan ratusan masyarakat, di Grand Palace Hotel, Jl. Tentara Pelajar, Kota Makassar, Selasa (05/03/2019).

“Saya kira kegiatan senam seperti ini bagus diterapkan di kantor-kantor dinas pada Lingkup Pemprov Sulsel dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan. Jadi sebelum memulai aktivitas pekerjaan setiap hari, seluruh pegawai melakukan aktivitas senam dulu, ini bisa menambah semangat kita saat bekerja,” ujar Aliyah Mustika.

Selain di kantor Pemerintahan , mantan ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar ini meminta kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan sosialisasi dan pembimbingan langsung ke Kompleks-Kompleks pemukiman warga.

“Khususnya di kota Makassar, kita bisa tau aktivitas warga kota saat ini, sangat jarang bergerak dan kemana-mana menggunakan kendaraan. Saya kira ini sangat baik jalau di setiap komplesk warga ada kegiatan-kegiatan seperti ini untuk menciptakan masyarakat kita yang sehat,” tambahnya.

Sementara, Kepala Seksi Surveilens Kesehatan Pekerja, Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga Kemenkes RI, Selamat Riady yang hadir sebagai pemateri mengungkapkan, pihaknya akan membahas khusus di Kementrian Kesehatan terkait pengusulan Aliyah Mustika.

“Saya kira usulan ibu Aliyah sangat baik, jadi di seluruh kantor pemerintahan mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan, Kecamatan hingga Dinas-Dinas rutin melakukan aktivitas olahraga sebelum memulai pekerjaan Kantor, ini akan kami bahas di Kemenkes, untuk diteruskan ke Pemerintah Provinsi dan Kabuparen/Kota di Indonesia,” ungkap Selamet Riady.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Makassar, Drg. Ita Isdiana Anawar dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Amran, SKM.

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC