Mustari Lareng Optimis Nahkodai DPD PAN Pangkep

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, PANGKEP- Sehubungan berakhirnya masa bakti kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) priode 2015-2020 maka dilakukan Musyawarah Daerah (Musda) serentak secara virtual untuk memilih ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di masing- masing daerah.

Mengenai siapa yang terpilih sebagai ketua DPD PAN kabupaten Pangkep, salah satu kandidat yang ikut bersaing pada bursa pemilihan ketua
DPD PAN Pangkep, Mustari Lareng mengatakan,

sampai saat ini masih menunggu penetapan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN siapa yang akan terpilih, karena pada proses pemilihan ketua di pengurusan DPD PAN Pangkep, dari ke lima formatur atau kandidat terjadi tidak bersepakat maka sesuai aturan didoronglah ke DPP,” Katanya, Jum’at,5/3/2021 di Warkop Coklat Pangkep.

Lanjut, Mustari menjelaskan, Dari ke 16 daerah kabupaten kota yang melaksanakan Musda serentak, 12 daerah langsung ditetapkan ketua formaturnya sedangkan 4 daerah, salah satunya DPD PAN kabupaten Pangkep tidak ditentukan oleh ketua umum, karena yang menentukan adalah ketua umum pada Musda virtual tersebut, dan sampai saat ini belum ada hasinya,” Jelasnya.

Mengenai peluang atau kans terpilih sebagai ketua DPD PAN Pangkep, Mustari Lareng menuturkan, optimis dapat terpilih, karena melihat dari rekan- rekan yang ternyata begitu banyak yang memberikan dukungan kepada saya, untuk itu sejak awal kami sudah mempersiapkan diri,” Tegasnya.

Dukungan terus mengalir ke Mustari Lareng untuk menahkodai atau sebagai ketua DPD PAN Pangkep, seperti dilontarkan ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Pangkep Munawir Dahlan yang siap memberikan dukungan sepenuhnya. (Amn)

Andi Muhammad Fadli