banner dprd mkassar

Gelar Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak, Bapenda Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar mengelar sosialisasi kepatuhan pajak daerah. Kegiatan ini di gelar untuk memberi pemahaman kepada wajib pajak.

Asisten III Pemkot Makassar Irwan Bangsawan dalam sambutanya mengatakan sosialisasi digelar untuk memberi kesadaran membayar pajak.

“Bahwa pajak adalah datangnya dari kesadaran sendiri maka menanamkan pengertian dan pemahaman tentang pajak bisa diawali dari lingkungan keluarga sendiri yang terdekat, melebar kepada tetangga lalu dalam forum-forum tertentu,” kata Irwan Bangsawan dalam keterangannya, Selasa (5/3/2024).

Irwan menjelaskan tingginya intensitas informasi yang diterima oleh masyarakat maka dapat secara perlahan mengubah mindset masyarakat tentang pajak.

“Ke arah yang positif juga memberikan kemudahan dalam segala hal pemenuhan kewajiban perpajakan,” paparnya.

Menurutnya kemudahan yang di berikan pemerintah akan memberi pemahaman hingga semangat wajib pajak untuk datang dengan meningkatkan mutu hingga keramahan pelayanan kepada wajib pajak.

“Karena pelayanan yang memuaskan maka akan menimbulkan keindahan wajib pajak melangkah ke kantor pajak pelayanan sebagai wajah badan pendapatan daerah kota Makassar,” sebutnya.

Selain itu, meningkatkan citra good governance yang dapat menimbulkan adanya rasa saling percaya antara pemerintah dan masyarakat wajib pajak.

“Sehingga kegiatan pembayaran pajak akan terjadi atau menjadi sebuah kebutuhan dan kelelahan bukan suatu kewajiban,” ungkapnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *