banner dprd mkassar

Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Figma Action Figure

Figma Action Figure
pemprov sulsel

Suaracebes.com, Pernahkah Anda menginginkan action figure yang tidak hanya berpose namun juga bergerak secara fleksibel? Jika jawabannya adalah iya, Anda mungkin bisa melihat-lihat Figma Action Figure dari Max Factory. Mainan yang satu ini menampilkan dengan begitu detail karakter favorit Anda. Tidak berhenti sampai disitu, Anda bahkan akan terpukau dengan kemampuan untuk tampil di berbagai posisi.

Beberapa contoh yang terkenal seperti Nendoroid deformasi chibi yang pastinya akan membuat Anda gemas. Figma memiliki banyak bagian yang dapat dibongkar pasang. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan keinginan Anda dalam menciptakan berbagai adegan ikonik.

Mereka ini didistribusikan oleh Good Smile Company yang juga menyediakan berbagai item eksklusif serta item add-on lain yang dijual terpisah. Seseorang dapat saja berdebat mengenai sosok apa yang paling menarik serta lebih baik antara Figma atau Nendoroid. Tapi Anda tetap dapat mengumpulkan keduanya agar lebih puas.

Anda mungkin bertanya-tanya apa daya tarik utama atau bagaimana mainan menakjubkan ini pertama kali muncul. Berikut sekilas ulasan tentang sejarah Figma dan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkan action figure ini ke dalam koleksi.

Apa itu Figma?

Figma adalah action figure PVC yang dibuat dengan fokus pada ‘keindahan’ dan ‘artikulasi’. Mereka dibuat berdasarkan karakter terkenal dari anime, manga, video game bahkan terkadang orang-orang di kehidupan nyata juga. Mainan tersebut diproduksi oleh Max Factory dan dibuat oleh CEO Makoto ‘MAX’ Watanabe serta Masaki Asai sebagai respon atas tumbuhnya Revoltech Figures.

Figma dan Nendoroid sebetulnya memiliki kesamaan. Nendoroid misalnya dirancang agar terlihat lebih mini dan lucu, sedangkan mainan dari figma dibuat dengan lebih detail seperti asli dan fleksibel. Figma juga terlihat lebih tipis dan lebih realistis, fokus pada bagian-bagian yang disambung supaya sosok yang dibentuk mudah bergerak. Ini juga memungkinkan Anda membuat mainan tersebut secara dinamis sesuai dengan adegan favorit Anda.

Sejarah Figma

Pabrikan lini mainan figma, Max Factory, didirikan pada tahun 1987 untuk membuat action figure dan mainan plain yang dapat diakses oleh penggemar maupun kolektor. Mereka merilis beberapa perlengkapan garasi sebelum berkembang menjadi perusahaan dengan banyak pilihan action figure berkualitas tinggi.

Pada tahun 2008, perusahaan memproduksi dan merilis figure figma pertama. Figur tersebut sebenarnya merupakan figur edisi khusus Haruhi Suzumiya, yang diberikan sebagai bonus untuk setiap salinan game PS2 Suzumiya Haruhi no Tomadol. Setelah itu, figma stAndar pertama Yuki Nagato dirilis pada Februari 2008 dengan harga yang wajar.

Ada Berapa Angka Figma?

Sebagian besar figur dan varian figma dapat dibeli di toko mainan atau hobi favorit Anda. Salah satunya adalah Blibli Indonesia. Aplikasi belanja yang ada di Indonesia ini menjual berbagai jenis mainan yang lengkap dan sangat cocok untuk hobi Anda. Apalagi cara memesan, membayar, dan memilihnya sangat mudah. Cukup lewat ponsel dan mainan yang Anda inginkan akan diantar sampai ke rumah.

Nah, kembali ke Figma. Selain action figure itu sendiri, ada berbagai aksesoris dan produk terkait figma yang bisa Anda tambahkan untuk memaksimalkan kreativitas Anda. Masing-masing dapat menjadi kategori yang terpisah yang dirinci sebagai berikut :

Seri Figma :
  1. Angka edisi normal ditAndai dengan angka seperti ‘001’ atau ‘100.’
  2. Angka edisi khusus ditAndai dengan ‘DX’ mengikuti nomor.
  3. Mainan Edisi Terbatas bertAnda ‘EX’ diikuti dengan angka.

Apa Saja Keuntungan Koleksi Figma Action Figure?

Para pecinta komik, film, dan game biasanya sangat berminat untuk mengoleksi action figure tokoh-tokoh favorit mereka. Melihat apa yang biasanya tampil di layar kaca menjadi mainan yang bisa disentuh dan digerakkan tentu memiliki sensasi tersendiri.

Para pecinta action figure biasanya didominasi oleh kaum adam. Namun jangan salah, kebanyakan justru lelaki dewasa yang sudah bekerja atau bapak-bapak. Memang tidak bisa dipungkiri kalau harga sebuah action figure cukup mengempiskan kantong. Meski tentu saja, action figure dari Figma bisa dibilang harganya terjangkau.

Beberapa karakter tertentu bisa saja mendapatkan harga lebih mahal. Namun, hal tersebut bukanlah masalah. Beberapa pecinta koleksi action figure bercerita tentang bagaimana mainan ini bisa menjadi salah satu bentuk investasi yang menarik.

Jadi, para kolektor bisa saja menjual kembali action figure yang merupakan koleksinya, dengan harga sama seperti yang dibelinya dulu. Tapi pada saat-saat tertentu, mainan tersebut harganya bahkan bisa lebih mahal meskipun second. Hal itu karena permintaan yang banyak terhadap karakter yang hendak dijual. Pada akhirnya, tidak ada kerugian saat membeli ataupun menjual action figure.

Beberapa orang bahkan telah menjadikan hobi mereka ini sebagai sebuah bisnis jangka panjang. Mereka memiliki keyakinan kuat dan sepakat bahwa ke depannya bisnis action figure akan terus mengalami perkembangan. Terlebih film-film action dan superhero seperti tidak pernah ada matinya.

Nah, bagaimana dengan Anda ? Ingat, untuk mendapatkan aneka action figure, Anda bisa berkunjung ke aplikasi Blibli sekarang juga!

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *