banner dprd mkassar

Laksanakan Musprov PPAD, Peran PPAD Sulsel dalam Sikapi dan Beri Solusi Permasalahan Bangsa dan Negara

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Persada Alam mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin hadiri pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan dan Pemilihan Ketua Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Sulawesi Selatan, bertempat di Sekretariat PPAD Sulsel, Makassar, Senin (05/12/2022).

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan oleh Aster mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musyawarah PPAD Provinsi Sulsel, disertai harapan agar melalui Musda ini dapat membuahkan hasil positif serta pokok-pokok pikiran yang dapat mendukung pembangunan, baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Saya mengharapkan agar melalui Musyawarah Provinsi ini dapat dimanfaatkan untuk menelusuri kembali sejauh mana gerak langkah organisasi PPAD Sulsel pada kurun waktu yang telah dilalui, sehingga hasil Musprov nantinya benar-benar menghasilkan program kerja yang dapat mendukung upaya pencapaian tujuan organisasi,” tuturnya.

Lebih lanjut Mayjen Totok berharap agar forum Musprov yang diselenggarakan ini dapat memilih dan menetapkan Ketua PPAD Sulsel yang memiliki akseptabilitas tinggi serta motivasi dan etos kerja yang baik, sehingga dapat menjadi motor penggerak organisasi supaya apa yang dilakukan oleh PPAD Sulsel serta manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh segenap anggota PPAD Sulsel dan masyarakat.

“Menyikapi perkembangan situasi dewasa ini, di mana berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara semakin kompleks, maka forum Musprov ini kiranya dapat dimanfaatkan sebagai wahana untuk menyamakan persepsi, memelihara kekompakan serta bahu membahu untuk menyatakan peran PPAD Sulsel dalam menyikapi dan memberi solusi terhadap setiap permasalahan bangsa dan negara Indonesia,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini juga menyebut bahwa PPAD merupakan wadah organisasi yang dibentuk sebagai wujud kesinambungan dharma bakti dan kesetiaan Purnawirawan TNI AD dalam eksistensinya melanjutkan perjuangan untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI dari potensi ancaman dan gangguan yang sewaktu-waktu muncul secara tidak diduga.

“Searah dengan bunyi Testimoni Kasad, Bapak Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, pada acara Pengukuhkan Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI AD Tahun 2022: “Old soldiers never die, they just fade away”, artinya spirit perjuangan para Purnawirawan tidak akan pernah lekang oleh waktu dan tidak akan pupus oleh gerak perubahan zaman,” sambungnya.

“Motto ini memberi makna bahwa walaupun sudah tidak berdinas secara resmi di TNI AD, tapi semangat pengabdian pada nusa dan bangsa tidak akan pernah luntur, akan tetapi selalu ikut ambil bagian selama hayat masih di kandung badan dalam konteks pengabdian kepada bangsa dan negara,” tandasnya.

Di akhir sambutannya Jenderal bintang dua ini berpesan kepada anggota PPAD agar tetap konsisten dan selalu proaktif dalam menyukseskan program-program pembangunan secara utuh dan berupaya menjamin terselenggaranya agenda nasional sesuai dengan waktu dan sasaran yang direncanakan, sebagaimana yang diatur dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) organisasi.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *