Majukan Ekonomi Lokal, AIA Resmikan Rehab Pasar Rakyat Desa Kalola Wajo

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, WAJO – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) meresmikan rehab pasar Desa Kalola, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Kamis (05/01/2023).

Rehab pasar bantuan Kementerian Desa PDT, dan Transmigrasi merupakan aspirasi dari Andi Iwan Aras. Dia meresmikan didampingi tenaga ahli Dapinya, Sultan Tajang.

Kemudian Kepala Desa Kalola, Suparman dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Wajo dari Fraksi Gerindra serta tokoh masyarakat.

Suparman menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Andi Iwan Aras dan Sultan Tajang atas bantuan tersebut.

“Saya mewakili masyarakat Desa Kalola, menyampaikan terima kasih kepada bapak H Andi Iwan Aras dan Sultan Tajang atas bantuan aspirasinya,” katanya.

Berkat keduanya kata dia, Desa Kelola banyak mendapat apresiasi dari masyarakat karena banyaknya bantuan yang masuk.

“Banyak bantuan beliau, seperti irigasi tersiar di desa kami, ini sangat membantu petani. Bantuan bedah rumah juga sudah banyak masuk di desa kami,” bebenya.

“Terlalu banyak bantuan-bantuan beliau di desa kita ini. Kalau kita rupiahkan, kita tidak tahu sudah berapa,” tambah Suparman.

Dia berharap kepada masyarakat Desa Kelola, untuk tidak lupa bantuan yang telah disalurkan oleh Andi Iwan Aras, melalui perjuangan Sultan Tajang.

“Kita doakan bersama, Bapak H Andi Iwan Aras bisa duduk kembali di DPR RI, dan juga Bisami Provinsi Sultan Tajang,” tandas Suparman di hadapan masyarakat.

Sementara itu, Andi Iwan Aras juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Wajo yang telah mempercayakan dirinya di DPR RI.

“Sudah menjadi tanggung jawab moril kepada saya sebagai anggota DPR RI Dapil Sulsel, untuk berjuang dan perjuangkan masyarakat, seperti halnya pasar desa,” katanya.

Legislator senayan dua periode itu berharap dengan selesainya rehab pembangunan pasar ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Harapan kami, bagaimana rehab pembangunan pasar ini bisa lebih memajukan perekonomian masyarakat dan tentunya bisa menjadi desa yang mandiri,” ucapnya.

Ketua DPD Gerindra Sulsel itu mengaku berkomitmen akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan, terkhusus juga di Dapilnya.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Wajo khusunya di Desa Kalola, bisa mengoptimalkan semua,” pungkas Andi Iwan Aras.

Pangkep SC