banner dprd mkassar
DAERAH  

Pemkab Mamuju Respons Cepat Aduan Warga Soal Jalan Rusak

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAMUJU – Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menunjukkan perhatiannya terhadap warga.

Melalui Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU), Pemkab Mamuju akan membenahi sejumlah ruas jalan yang rusak.

Staf Bidang Bina Marga Kantor Dinas PU Pemkab Mamuju, Fatahillah mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan turun melakukan perbaikan jalan rusak di lingkungan Sese, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju.

“Rencananya pekan ini jalan tersebut akan kami perbaiki. Itu panjangnya sekitar satu kilometer. Menjadi prioritas karena sudah masuk dalam daftar di SK sejak Bulan Januari,” ucap Fatahillah.

Dia berharap warga sekitar dan pengguna jalan tersebut bersabar. Pemkab Mamuju kata dia, tidak tinggal diam dalam merespons aduan masyarakat.

“Kita tidak tinggal diam. Aduan masyarakat pasti kami respons dan semua itu menjadi prioritas. Kami harap warga bersabar karena prosesnya bertahap,” ucap Fatahillah. Senin, (6/6/2022).

Saat ini, kata dia, Bidang Bina Marga Dinas PU juga sedang melakukan pengerjaan ruas Jalan di BTN Passokarang Mamuju.

“Pengerjaan jalan difokuskan dulu di dalam Kota, setelah itu kemudian kami perbaikan jalan di wilayah Kecamatan,” kata dia.

Terkait alokasi anggaran yang digunakan, dia mengungkapkan akan menyesuaikan dengan kebutuhan akses jalan dikerjakan.

“Jumlah anggaran pemeliharaan jalan akan disesuaikan dengan kondisi kerusakan pada saat dikerjakan,” tutup Fatahillah. (*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *