KKT Jeneponto Wilayah Sulawesi Selatan segera Terbentuk

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Umum Dr. Alimuddin didampingi Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) Jeneponto Abdul Rachmat Noer menunjuk lima orang pengurus terasnya untuk membangun komunikasi dan mengidentifikasi tokoh-tokoh Turatea yang layak dimandatir yang akan bertugas untuk membentuk kepengurusan di tingkat wilayah Sulawesi Selatan.

Kelima orang tersebut yakni Ketua Bidang Organisasi, Dr. Abd. Haris Hamid, Ketua Bidang Media, Infokom dan Hal, Attock Suharto, M. Si., Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Organisasi, Ibnu Hajar Yusuf, Ketua dan Sekretaris Departemen Organisasi, Asmin Syarif dan Rusdi Rumbia.

Hal itu diungkapan ketua umum Alimuddin saat menerima kunjungan silaturahmi dengan Camat Tamalate, Edward S Tan Malaka Guntur bersama Sekcam Tamalate Emil Yudianto Tadjuddin Noer, Selasa (5/7/2022) di Fireflies Coffee Jl. Hertasning, Makassar.

”Malam ini kita patut bersyukur karena telah memiliki kesepahaman tentang keseluruhan organisasi KKT Jeneponto” Tegasnya

Mengenai pembentukan pengurus wilayah di Sulawesi Setalan memang telah menjadi topik perbincangan di setiap forum-forum pertemuan PP KKT, sehingga akan membentuk tim kecil yang akan melakukan identifikasi tokoh yang layak menjadi pimpinan di tingkat wilayah tersebut.

“untuk memulai langkah pembentukan PW KKT Jeneponto Sulawesi Selatan, maka kita menugaskan Ketua Bidang Organisasi, Ketua Bidang Media, Wasekjen Bidang Organisasi serta Ketua dan Sekretaris Departemen Organisasi untuk membangun komunikasi dan mengidentifikasi tokoh yang berasal dari Jeneponto untuk dimandatir membentuk kepengurusan KKT Sulsel” sambung Alimuddin yang juga mantan anggota DPRD Sulawesi Selatan itu.

Sementara, Edward S Tan Malaka Guntur menambahkan bahwa kehadirannya untuk silaturahmi dengan PP KKT Jeneponto adalah ingin membangun sinergi agar KKT Jeneponto bias lebih baik.

“mohon maaf pak ketum, kami datang untuk silaturahmi ini bukan datang menyerahkan diri, tetapi kami ingin orang-orang Jeneponto tetap satu. Karena kebetulan orang Jeneponto di birokrasi berada di tempat-tempat strategis sehingga kami berharap bisa memberi manfaat kepada lebih kurang 33 persen warga Jeneponto di Makassar ini, dan di kecamatan Tamalate itu dari 127 ribu penduduk, 40 ribu itu adalah orang yang berasal dari Jeneponto” kata mantan camat Mamajang tersebut.

“mengenai pembentukan PW KKT di Sulawesi Selatan, saya serahkan sepenuhnya kepada pak ketua umum” tambah Edo sapaan Edward.

Silaturrahmi yang penuh kekeluargaan itu bersepakat meneruskan hasil kesepahaman itu ke forum-forum resmi PP KKT Jeneponto untuk diagendakan agar KKT di Sulawesi Selatan bisa segera dibentuk.

“Iya benar, hasil pertemuan tadi merupakan energy positif bagi perkembangan dan dinamika organisasi di internal PP KKT Jeneponto, dimana telah lahir kesepakatan untuk membawa hasil pertemuan itu ke forum pleno KKT Jeneponto” kata Attock Suharto yang turut hadir dalam pertemuan.

Turut hadir dalam pertemuan selain ketua umum dan sekjen adalah bapak Asmin Amin (Ketua Bidang Seni dan Budaya), Kahar Sijaya (Ketua Bidang Perikanan dan Kelautan), Andi Mallombassi Hamka (Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga), Baharuddin Hafid (Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Ibnu Hajar Yusuf (Wakil Sekjen Bidang Organisasi), Rahmat Ato (Wakil Sekjen Bidang Pemerintahan dan Politik), Rusdi Rumbia (sekretaris departemen organisasi), dan Fachrul Walinono (sekretaris departemen pemuda dan olahraga) serta M Alim Bachri. (*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC