banner dprd mkassar

Demi Peningkatan dan Pelayanan Kesehatan yang Prima, Aliyah Bersama Kementrian Kesehatan Datangi Pulau Barang Lompo

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, bersama Kementerian Kesehatan RI, sambangi Pulau Barrang Lompo, Kec. Sangkarrang, guna memperkenalkan Alat Kesehatan (Alkes) dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT), Sabtu (05/08/2023).

Hal ini dalam upaya peningkatan fasilitas kesehatan dalam menunjang pelayanan kesehatan baik di fasilitas kesehatan dasar maupun rujukan mutlak.

“Alat kesehatan, merupakan komponen penting setelah obat yang digunakan dalam pelayanan kesehatan. Dan alhamdulillah, pulau ini telah dilengkapi fasilitas Alkes mendasar,” ungkap Aliyah Mustika Ilham.

Aliyah Mustika Ilham berharap masyarakat selaku peserta yang mengikuti kegiatan mendapatkan pemahaman dari sumber yang sesuai bidangnya di dunia kesehatan, dan dapat meneruskan berbagai informasi ini.

Kegiatan ini menghadirkan Ketua tim sertifikasi dan distribusi pengawasan alat kesehatan, Kemenkes RI, Helsi Pahlemy, S.Si,Apt,M.Farm dan Kepala Bidang PSDK Dinas Kesehatan Kota Makassar, drg. Adi Novrisa,M.Tr.Adm.Kes.

Kepala Bidang PSDK Dinas Kesehatan Kota Makassar, drg. Adi Novrisa, memaparkan berbagai PKRT yang patut dipahami oleh masyarakat penggunaannya agar tidak memberikan efek samping bagi kesehatan, seperti penggunaan detergen, anti nyamuk, dan berbagai PKRT lainnya.

“Dengan memahami cara penggunaan PKRT yang baik dan benar, maka diharapkan masyarakat dapat menggunakannya dengan bijak, sesuai dengan kebutuhan,” tutupnya. (*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *