Ketua BKPRMI Kabupaten Pangkep Himbau Pilkada Damai

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sejumlah Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda mempunyai peran yang sangat penting dalam rangka menggerakan partisipasi masyarakat dalam sebuah Pilkada menuju Pilkada yang aman, damai dan sehat. Menjelang Pilkada kab. Pangkep Tahun 2020, Senin 06/10/2020.

Kepolisian Daerah Sulsel bekerjasama dengan Organisasi BKPRMI (Badan Koordinasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia) kab. Pangkep tengah melakukan giat memberikan himbauan untuk terciptanya penyelenggaraan pilkada kab. Pangkep tahun 2020 di tengah pandemi covid19 secara aman, damai dan sehat.

Ketua BKPRMI Kab. Pangkep Ir. Hasanuddin G. Kuna hr selasa tgl 06 oktober 2020 menyampaikan testimoni bahwa jelang pilkada perlu sekiranya menerapkan protokol covid 19, Komitmen menjalankan pkpu no 13 TAHUN 2020 Tentang pelaksanaan pilkada Serentak lanjutan dalam kondisi becana non alam COVID19 , Menjaga netralitas bagi ASN dan Penyelenggara pilkada, Menilai perlunya langkah yang diambil semua pihak termasuk pemerintah, tokoh masyarakat dan ormas untuk tergerak mengedukasi dan mengingatkan kepada masyarakat mengenai bahaya pandemi COVID19 terutama jelang pelaksanaan pilkada 2020.

Ketua BKPRI Pangkep menilai masih banyak masyarakat yang tidak peduli terhadap kesehatan dan tidak menerapkan protokol kesehatan dengan benar di masa pandemi ini. “Masih banyak masyarakat yang berkerumun seolah tidak terjadi sesuatu. Ini sangat berbahaya.

Saat ini Perlu kita sosialisasikan Bahaya Covid 19 agar tingkat partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjalankan saran-saran tenaga kesehatan dilakukan dengan benar,” ujarnya. Untuk itu, lanjut dia, masyarakat perlu diajak untuk mendukung usaha pemerintah dalam memutus rantai penyebaran wabah Covid-19.

Selain Itu BKPRMI juga menyebar
Himbauan untuk terciptanya penyelenggaraan pilkada kab. Pangkep tahun 2020 di tengah pandemi covid19 secara aman, damai dan sehat jg dilakukan olh organisasi BKPRMI Kab. Pangkep dlm bentuk penyebaran spanduk di beberapa lokasi kec. Bungoro, kec. mandale, kec. sigeri, kec. marang, kec. labakang, kec. minasa tene dan kec. pangkajene.(*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC