banner dprd mkassar

Ketua Koperasi: Baru Pertama Rapatnya di Hadiri Bupati Takalar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Ketua Koperasi Unit Desa Azis Tola mengakui bangga dan bahagia karena untuk pertama kalinya Rapat Anggota Tahunan Koperasinya dihadiri langsung oleh Bupati Takalar sejak didirikan tahun 1992 silam.

“Terima kasih Pak Bupati yang telah bersedia hadir, Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Ketua dan pengurus KUD Bulukunyi,” Ungkap Asis Tola saat mengawali sambutan di Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017 ke-XXXIX Koperasi Unit Desa (KUD) Bulukunyi di rumah Drs. H. M. Dahlan dg Tompo, Desa Bulukunyi Kecamatan Polsel kab. Takalar, Rabu 07 Maret 2018.

Asis Azis Tola dalam laporannya menambahkan bahwa Jumlah anggota Koperasi Bulukunyi saat ini beranggotakan sebanyak 580 orang terdiri dari 494 wanita dan 86 laki-laki. Sementara Modal dari KUD Bulukunyi sendiri Rp.595.654.305.

Sementara Syamsari Kitta pada kesempatan itu menjelaskan bahwa, di Kelurahan Bulukunyi banyak melahirkan tokoh-tokoh yang berkarya demi memajukan kabupaten Takalar, Mereka memiliki niat untuk memperbaiki daerahnya.

Lanjut dikatakan bahwa Koperasi harus didukung penuh sebagai koperasi percontohan, kita berharap agar Koperasi bekerjasama dengan daerah atau OPD yang ada agar hasil koperasi dapat disalurkan untuk meningkatkan perekonomian, sehingga tidak hanya mengandalkn pada sektor konsuntif tetapi juga ditingkatkan potensi yang ada di wilayah tersebut.

“Saat ini Pemerintah telah meluncurkan beberapa program seperti PKH, KIS, KIP pembagian Rastra serta program nikah gratis, semua ini diharapkan untuk menurunkan beban hidup dan meningkatkan pendapatan masyarakat”.Ungkapnya.

“Kita juga harapkan kepada para anggota Koperasi terutama bagi penerima bantuan PKH, KIS dan KIP agar melaksanakan shalat berjamaah dimasjid dan memanfaatkan lahan dipekerangan rumah untuk ditanami cabe dan sayuran, Jaga kebersihan tetap indah dan cantik serta jaga wilayah masing-masing dengan menghidupkan kembali Siskamling di tingkat Dusun”, Tutupnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *