Empat Bulan Pasca Gempa Bumi, PMI Tetap Bertahan Bantu Warga Cianjur

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, CIANJUR – Palang Merah Indonesia (PMI) tetap berkomitmen untuk membantu dan memenuhi kebutuhan warga korban gempa bumi Cianjur yang masih bertahan di pengungsian.

Saat ini, ratusan jiwa masih bertahan di dua Huntara yang dibangun PMI, yakni di Jalan Hidayatullah, Joglo, Kecamatan Cianjur dan di PMI Desa Ciputri, Kampung Tunggilis, Cianjur.

Hal tersebut dikemukakan Ketua PMI Jusif Kalla, saat mengunjungi Huntara (hunian sementara) yang dibangun PMI.

“Semua harus tetap dibantu. Apalagi dalam suasana ramadan dan jelang lebaran nanti. Sekalipun mereka dalam kesulitan tapi tetap ada kegembiraan,” ungkap Jusuf Kalla, Jumat (7/4/2023).

Ia menambahkan, PMI telah berkomitmen akan terus memberikan bantuan hingga tidak ada batas waktu. “Selama rakyat masih ada yang sulit, PMI akan tetap memberikan bantuan. Bahkan di Cianjur sampai saat ini masih kita suplay air bersih,” tambahnya.

Saat berdialog langsung dengan warga yang tinggal di Huntara, mereka umumnya meminta sembako dan pakaian. “Di gudang masih banyak stok. Kita akan tambah untuk warga,” pungkas Ketua DMI tersebut.

Seperti diketahui, Gempa bumi dahsyat mengguncang Cianjur pada 21 November 2022. Ratusan meninggal dunia dan ribuan terluka serta mengungsi ke tempat-tempat pengungsian.