Debbie Rusdin Reses di Sambung Jawa, Warga Keluhkan Kenaikan Sembako dan Kelangkaan LPG 3 Kg

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdi melakukan reses Jl Tanjung Raya V Lr 2, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Selasa 7 November 2023.

Dalam penyerapan aspirasi warga itu, tingginya harga kebutuhan pokok dan kelangkaan gas LPG 3 Kg menjadi keluhan warga.

“Sembako naik terus, tidak pernah turun tutun, gas LPG 3 kg juga langkah, itu keluhan kami ibu ibu disini,” ujar Ibu Ija warga kelurahan sambung jawa.

Warga lainnya Alimuddin meminta agar perbaikan data penerima bantuan sosial juga diperbaiki.

“Permasalah Data penerima bantuan sosial ini juga banyak masalah, banyak warga kurang mampu yang belum mendapat bantuan jika ada disalurkan pemerintah,” ucap Alimuddin.

Menanggapi keluhan warga, Debbie Rusdin mengungkapkan akan membicakan hal ini terkait permasalah warga.

“Sembako menjadi keluhan ibu yang makin mahal dan LPG 3kg yang langkah akan saya sampaikan kepada pihak pemerintah, Begitu juga pendataan,” ucap Debbie Rusdin.

Anggota komosi A DPRD Makassar itu juga menyampaikan apa saja yang telah dilakukan di DPRD.

“Banyak hal yang saya lakukan di DPRD tidak hanya membawa program untuk masyarakat, membuat Perda, Bahkan ada beberapa kebutuhan warga yang tidak ada mata anggarannya saya selesaikan secara pribadi,” ucap Debbie.

“Jadi keluhan yang kecil kecil, seperti perbaikam posyandu, lampu jalan itu salah bantu secara pribadi ada beberapa titik di dapil saya,” tutur Debbie.

Dalam kesempatan itu warga juga menayakan apakah Debbie Rusdin kembali nyaleg.

“Jadi saya sampaikanki semua, makasih atas perhatiannya dan dukungannya selama ini. Jadi saya sampaikanki saya tidak nyaleg lagi, tapi masih ada waktu 1 tahun pengabdianku, saya akan maksimalkan untuk kepetingan masyarakat,” terang Debbie Rusdin.(*)