banner dprd mkassar

Akhiri Reses Masa Sidang III , Legislator Golkar Debbie Rusdin Jemput Langsung Aspirasi Warga Kampung Buyang

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Debbie Purnama Rusdin mengakhiri masa Reses Masa Persidangan III tahun 2022/2023 bersama warga Kecamatan Mariso.

Reses yang selama ini dilakukan politisi perempuan partai Golkar itu banyak di Hotel. Namun reses kali ini dilakukan, Debbie Rusdin dengan menjemput langsung aspirasi warga, tepatnya di Jalan Kemuning, Kel Kampung Buyang Kec Mariso, Kamis (08/06/2023).

Debbie Rusdin mengungkapkan, dirinya datang langsung kepemukiman, atas undangan dari masyarakat kampung Buyang.

“Warga Kampung Buyang ingin saya langsung ke tempatnya melakukan tatap muka, menjemput aspirasi mereka. Begitu juga tadi dengan warga Minasa Upa kecamatan Rappocini,” ucap Debbie Rusdin.

Reses tersebut turut dihadiri Camat Kecamatan Mariso, Juliaman S.Sos  bersama dengan lurah Kampung Buyang.

Beragam Aspirasi warga disampaikan kepada Anggota Komisi A DPRD Sulsel itu, mulai dari jalan rusak karena adannya proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) rawan mengakibatkan kecelakaan, saluran tersumbat akibat banyaknya pipa pada saluran, tolak sistem sonasi dalam pemerimaan siswa baru, minta anak dimasukkan ke sekolah negeri hingga pemasangan CCTV di Lorong Wisata.

Menanggapi aduan masyarakat, Debbie Rusdin menyampaikan, meski tidak semua masuk dalam kewenangan pada tingkat provinsi, tapi tetap akan menyampaikan, berkoordinasi pemerintah kota dan pihak terkait atas adanya kuluhan dari warga Kampung Buyang.

“Masalah sonasi ini saya akan sampaikan. Sekarang ini penerimaan maba itu ada 3 sistem sonasi, prestasi dan Afirmasi, terkait dengan masalah drainase dan IPAL saya akan berkoordinasi dengan pihak terkait,” ujar Debbie Rusdin.

Camat Kecamatan Mariso, Juliaman S.Sos hadir dalam acara tersebut menyampaikan kepada warga akan menindak lanjuti terkait aduan warga yang masuk dalam kewenangan pemrintah kota.

“Terkait pengerjaan IPAL ini proyek kementerian saya sudah bahas ini agar jalan segera diperbaiki. Terkait drainase yang mengakibatkan penyumbatan pada drainase, saya akan menyampaikan ke pihak terkait,” ucap Juliaman.

Reses di Kampung Buyang, Kecamatan Mariso ini adalah reses terakhir dilakukan Debbie Rusdin, sebelumnya telah melakukan reses di sejumlah titik diantaranya di Kecamatan Tallo, Tamalate, Mamajang, Ujung Tanah, Wajo, Bontoala dan Rappocini.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *